HEROIK... Setelah Selamatkan Bayi, Prajurit TNI AL Tewas Hangus dalam Kebakaran

HEROIK... Setelah Selamatkan Bayi, Prajurit TNI AL Tewas Hangus dalam Kebakaran

Kebakaran menghangsukan belasan rumah kayu di Desa Sri Tanjung, Tarempa, Anambas, Jumat (20/5). (foto:syahid/batampos)

Minggu, 22 Mei 2016 08:10 WIB

ANAMBAS - Seorang anggota TNI AL, Serda (APN) Muhammad Sulton tewas secara heroik saat menyelamatkan bayi tetangganya dalam sebuah kebakaran hebat di Desa Sri Tanjung Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (20/5) dini hari.

Selain menewaskan Serda APN Sulton, api juga menghanguskan belasan rumah panggung di desa tersebut. Beberapa warga juga menderita luka-luka dalam insiden itu.

Menurut informasi di lapangan, saat awal-awal terjadi kebakaran, almarhum sempat menyelamatkan putranya dan menitipkannya di rumah tetangga. Kemudian mengabarkan peristiwa kebakaran ini kepada istrinya yang saat itu sedang bertugas di Puskesmas Tarempa yang lokasinya tak terlalu jauh dari lokasi kebakaran.

Setelah mengabari istrinya, Sulton kembali ke rumah. Saat itu Sulton ikut membantu evakuasi tetangganya yang terjebak api. Termasuk menyelamatkan seorang bayi tetangganya.

“Setelah itu, almarhum kembali masuk ke dalam rumahnya,” kata Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ronal Rarun seperti dilansir Batam Pos.

Namun saat itu sebagian besar rumah korban sudah hangus dilalap api. Kemungkinan, Sulton kembali ke rumahnya untuk menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Namun sejak itu, Sulton tak pernah keluar lagi dari dalam rumahnya.

Setelah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00, atau 3 jam 30 menit sejak awal kejadian, warga menemukan sesosok mayat yang hangus terbakar. Awalnya, mereka tak mengenali mayat tersebut karena kondisinya sudah hangus. Hingga akhirnya istri Sulton memastikan jika mayat tersebut adalah suaminya.

“Kami melakukan identifikasi, tapi istrinya memastikan itu adalah suaminya,” jelasnya.***


editor : wawan s
sumber: jpnn.com

Kategori : Nasional
wwwwww