Banjir Bandang di Sibolangit: 56 Berhasil Dievakuasi, 20 Orang Lagi Belum Ditemukan

Banjir Bandang di Sibolangit: 56 Berhasil Dievakuasi, 20 Orang Lagi Belum Ditemukan

Ilustrasi.

Senin, 16 Mei 2016 19:24 WIB
SIBOLANGIT, POTRETNEWS.com - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 56 orang dari 76 mahasiswa asal Medan yang menjadi korbang banjir bandang, di lokasi Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dari 56 Orang tersebut, 17 di antaranya dipastikan tewas. Saat ini Tim SAR sedang melakukan penyisiran ke tengah hutan dan alur air, guna menemukan 20 orang mahasiswa lagi, ujar Sekretaris BPBD Deliserdang, Darwin Surbakti MA.

”Mereka yang berada di lokasi Air Terjun Dua Warna saat kejadian berjumlah 76 orang. Tim sudah mengevakuasi 56 orang. 20 Orang lagi masih kita cari,” ujar Surbakti via sambungan telepon, Senin (16/5/2016) dini hari. Dia menambahkan, mahasiswa asal Kota Medan yang datang ke lokasi diantaranya; STIKES Flora (23 orang), UMSU (5 orang), Adam Malik (15 Orang), Fakultas Hukum USU (5 orang) dan dari GMKI FKM USU (28 orang).

Sebelumnya, info dari Tim SAR yang diterima redaksi KiniNEWS, dini hari ini, Senin (16/5//2016), diduga masih ada puluhan wisatawan lainnya terjebak di lokasi wisata tersebut. “Air Sibolangit telah meluap, telah ditemukan mayat di lokasi air Terjun Dua Warna sebanyak 17 orang, dan masih ada yang belum ditemukan. bagi anda yang sanak keluarganya ada perjalanan ke lokasi tersebut, silahkan di cek di lokasi DAM, Posko SAR Bumper Sibolangit”, demikian info tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Kini.co.id

Kategori : Nasional
wwwwww