Pencarian Korban Sibolangit Dihentikan, 14 Sudah Dievakuasi

Pencarian Korban Sibolangit Dihentikan, 14 Sudah Dievakuasi

Sekretaris BPBD Deliserdang Darwin.

Senin, 16 Mei 2016 20:23 WIB

SIBOLANGIT, POTRETNEWS.com - Tepat pukul18.00 sore tadi tim pencarian dan evakuasi korban banjir bandang di Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deliserdang Sumatera Utara (Sumut) menghentikan pencarian terhadap korban.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang, Darwin Surbakti mengatakan, evakuasi dan pencarian korban akan dilanjutkan besok pagi.

”Ini karena sudah jam segini, kami hentikan. Besok kami lanjutkan lagi,” ujarnya di lokasi posko banjir bandang Sibolangit, Senin (16/05/2016). Dia menguraikan, pencarian Senin (16/05/2016) sejak pagi hingga sore tadi, tim baru mengevakuasi 14 dari 17 korban tewas. Dari 14 korban yang telah dievakuasi, delapan perempuan dan enam laki-laki. Sedangkan tiga korban tewas lainnya masih belum dievakuasi karena tersangkut di bebatuan dan sulit dijangkau karena medan yang ekstrem.

”Empat korban hilang belum ditemukan. Kita lanjut besok pagi ya,” kata Darwin. Darwin meyakini, tiga korban hilang yang belum berhasil dievakuasi tidak akan hanyut terbawa arus atau hilang. “Insya Allah tidak. Karena dia terjepit. Sulit sekali mengambilnya,” katanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Kini.co.id

Kategori : Nasional
wwwwww