PotretNews.com Rabu 25 April 2018

Bersamaan Milad ke-15 Unma, Menteri PU Groundbreaking Gedung Asrama Mahasiswa

Bersamaan Milad ke-15 Unma, Menteri PU Groundbreaking Gedung Asrama Mahasiswa

Universitas Matlaul Anwar (Unma) menggelar pengenalan kampus mahasiswa baru, beberapa waktu lalu.

Sabtu, 26 Maret 2016 00:47 WIB
PANDEGLANG, POTRETNEWS.com - Menteri Basuki Hadimuljono dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Milad ke-15 Universitas Mathlaul Anwar (Unma). Penyelenggaraan milad tersebut rencananya akan digelar di Kampus Unma, Pandeglang, Provinsi Banten pada Ahad, 27 Maret 2016.Kedatangan Menteri Basuki sekaligus peletakan batu pertama (groundbreaking) gedung asrama mahasiswa yang akan dibangun hasil kerja sama antara Unma dan KemenPU Pera.

"Pembangunan asrama mahasiswa ini untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa sehingga proses pembelajaran di Kampus bisa 24 jam karena mahasiswa tinggal di asrama kampus," kata Dekan Fakultas Agama Unma Mohammad Zen, saat dihubungi pers di Pandeglang, Jum'at (25/3/2016).

Menurut Zen, selain menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah, Unma juga melakukan kerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri, salah satunya dengan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

Ditambahkan olehnya, mulai September tahun ini, beberapa dosen Unma akan dikirim untuk mengambil program Ph.D di USIM, juga meliputi pertukaran dosen serta seminar internasional bersama.

"Kami terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi Mathlaul Anwar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa", ujar Mohammad Zen, yang juga Ketua perguruan Mathlaul Anwar Cikaliung, Pandeglang tempat dimana lokasi Kampus Unma berada.

Zen menyatakan, peringatan milad Unma ke 15 juga akan dihadiri pengurus besar (PB) organisasi otonom (ortom) serta warga Mathlaul Anwar di sekitar Banten.

Selain itu, kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan ilmiah dan iven lainnya seperti jalan santai, pameran kuliner tradisional serta pembagian doorprize. "Cita-cita kami, Unma bisa menjadi kampus terdepan dalam penyelarasan antara imtak dan iptek", pungkasnya.

Hingga kini, Mathlaul Anwar telah memiliki 2 ribu madrasah dan 64 perguruan di seluruh Indonesia. 300 Madrasah di antaranya berada di Provinsi Banten.

Unma sendiri merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dibina oleh ormas Mathlaul Anwar, didirikan pada tahun 2001 silam.

Dalam sejarahnya, Unma merupakan gabungan dari beberapa Sekolah Tinggi Mathla'ul Anwar yang telah ada sejak tahun 1988. Kini Unma Pandeglang memiliki 10 Fakultas dan 21 prodi dengan jumlah mahasiswa sekitar 8 ribu orang. (rls)

Editor:
Akham Sophian

Ads
Sumber:
Humas PB Mathlaul Anwar/Mohamad Zen/Usep Mujani

loading...
Kategori : Nasional
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww