PotretNews.com Kamis 15 November 2018

Pemerintah Luluh Usai Didemo, 16 Ribu Bidan Pegawai Tidak Tetap Bakal Jadi PNS

Pemerintah Luluh Usai Didemo, 16 Ribu Bidan Pegawai Tidak Tetap Bakal Jadi PNS

Ribuan bidan berdemo di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (28/9/2015). Lalu lintas di sana menjadi tersendat.

Selasa, 29 September 2015 05:16 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kabar gembira datang bagi bidan desa pegawai tidak tetap, khususnya yang Senin (28/9/2015) ini demo dan menuntut diangkat jadi pegawai negeri sipil. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akhirnya luluh dan berencana memenuhi tuntutan para bidan tersebut.Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi akan mempertimbangkan pengangkatan 16 ribu bidan pegawai tidak tetap menjadi PNS. Pertimbangan tersebut diambil karena bidan pegawai tidak tetap tersebut dinilai pemerintah sudah memenuhi tiga syarat.

Pertama, para bidan itu memiliki surat keputusan dari Kementerian Kesehatan. Kedua, keberadaan mereka teridentifikasi. Ketiga, memiliki rekomendasi dari kepala daerah.

"Selain itu, mereka juga berjuang 24 jam sehari tanpa memikirkan gaji kecil," kata Yuddy dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta Senin (28/9/2015).

Ads
Yuddy mengatakan, akan segera memproses rencana pengangkatan 16 ribu bidan tersebut. "Prosesnya juga tidak terlalu sulit, apalagi jumlah bidan juga tidak se-fantastis jumlah eks honorer K2," kata dia.

Lilik Dian Ekasari, Ketua Forum Bidang Pegawai Tidak Tetap sementara itu berharap agar pemerintah segera melaksanakan janji mereka untuk segera mengangkat bidan pegawai tidak tetap menjadi PNS. "Bukan hal yang sulit melakukan itu," ujarnya.***
(Akham Sophian)
Kategori : Nasional
Sumber:Kompas.com
wwwwww