PotretNews.com Kamis 13 Desember 2018

Mahasiswa UGM Ciptakan Hijab Berpendingin, Bagaimana Cara Pesannya?

Mahasiswa UGM Ciptakan Hijab Berpendingin, Bagaimana Cara Pesannya?

Ilustrasi.

Minggu, 05 Juni 2016 14:03 WIB
SLEMAN, POTRETNEWS.com - Apa yang menjadi keluhan sebagian kaum perempuan yang mengenakan hijab di saat cuaca panas, langsung menjadi inspirasi bagi lima mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) ini untuk membuat produk hijab berpendingin.Maklum, kondisi cuaca panas seringkali menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu pada kulit kepala. Keringat dan minyak berlebih akibat panasnya suhu udara tidak hanya menimbulkan gatal, tetapi juga membuat rambut lepek dan bau apek. Terlebih lagi bagi pengguna hijab dan atlet yang sering melakukan aktivitas fisik.

Kelima mahasiswa ispiratif ini adalah Dila Rachma Aryaningrum, Muthi Roufah, dan Anisah Nur Masyitoh mahasiswa Fakultas Farmasi serta Eris Sofyan Tri Saputra dan Omar M. Bintang dari Fakultas Teknik.

Kelimanya mengembangkan produk khusus untuk pengguna hijab dan atlet. Produk tersebut diberi nama HiFresh, sebuah inovasi pendingin dan penyegar kepala untuk wanita pengguna hijab.

Ads
Eris mengatakan HiFresh dibuat dengan mengkombinasikan kain spandex atau rib yang ampuh mendinginkan kepala dengan gel berupa super absorbent polyakrilate yang dapat menyuplai air pendingin untuk diuapkan.

''Di samping itu dalam produk ini terdapat bahan-bahan herbal yang memiliki efek terapi antikuman dan memberi rasa sejuk serta segar alami,'' katanya, Jumat (3/5/2016).

Menurutnya, HiFresh didesain dalam bentuk headband sehingga dapat merapikan rambut bagian muka pengguna dan dapat digunakan oleh semua kalangan. Dengan demikian pengguna dapat beraktivitas dengan lancar tanpa merasa kegerahan, rambut lepek, gatal, bau apek, dan dapat berhijab dengan rapi.

Satu paket produk HiFresh terdiri dari headband dan gel yang bisa diisi ulang. Produk ini dapat dipesan via Line @rnp5119v, Instagram: Hifreshproduct, Facebook: Hifresh.

Setiap paketnya dibanderol Rp 25 ribu, dan harga refill gel Rp 1.000 per sachet. ''Penggunaan produk ini diharapkan dapat mengurangi keluhan kegerahan dan masalah kulit kepala lainnya sehingga dapat bebas beraktivitas,'' tutur Eris.***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Republika.co.id

Kategori : LifeStyle
wwwwww