PotretNews.com Selasa 28 Maret 2017
Home >  Artikel >  LifeStyle

Anda Sering Cemas atau Gelisah? Berikut Tipsnya

Anda Sering Cemas atau Gelisah? Berikut Tipsnya

Ilustrasi.

Jum'at, 11 September 2015 15:56 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kebanyakan orang sering mengalami kecemasan atau kegelisahan secara tiba-tiba. Tentunya perasaan seperti ini tidak kita sukai, karena akan memengaruhi semangat kita dalam melakukan pekerjaan. Jika Anda sering mengalaminya, jangan khawatir. Cobalah kontrol perasaan gelisah dengan lima cara berikut ini:1. Kurangi stres
Stres berperan pada munculnya perasaan gelisah. Kita dapat mengurangi stres dengan beristirahat di sela-sela jam kerja kita, hal ini diharapkan agar kita tidak kelelahan yang berujung padastres. Kita juga harus bisa mengontrol waktu kerja kita, jangan memaksa diri untuk melakukan pekerjaan yang terlalu banyak.

2. Belajar teknik pernapasan
Ketika perasaan cemas menghampiri, cobalah untuk menenangkan diri dengan menguasai teknik pernapasan. Tariklah napas dalam-dalam dan buang secara perlahan. Ini akan membuat diri lebih tenang.

3. Relaksasi
Jika kita mengalami kecemasan atau kegelisahan, otot-otot kita cenderung akan tegang. Untuk mengontrolnya, carilah tempat yang tenang dan duduk atau berbaring dengan santai. Biarkan tubuh kita rileks agar otot kembali normal. Lakukan ini setidaknya selama 20 menit.

Ads
4. Membuat catatan
Dengan menulis catatan dalam sebuah buku harian, kita dapat bebas menuangkan pikiran dan perasaan kita. Dengan menulis, perasaan kita tentunya akan lebih lega dan melepaskan ketegangan ketika kita merasa gelisah.

5. Ikut kelas yoga
Yoga dapat membantu kita berlatih menjadi seseorang yang lebih tenang atau santai. Dengan bergabung kelas yoga, kita akan menghabiskan waktu untuk latihan yang baik dan mendapatkan manfaat, termasuk mengusir perasaan gelisah hingga stres pada diri kita.
Lakukan sesuatu yang kita suka dan nyaman agar terhindar dari perasaan yang tidak baik. Kontrol perasaan gelisah dengan lima cara di atas agar mendapatkan hari yang menyenangkan.

loading...
(Mario A Khair)
Kategori : LifeStyle
Sumber : Tribunnews.com/magforwomen.com
www www