PotretNews.com Rabu 21 November 2018

Aktris Top 80-an Eva Arnaz Bersihkan Hartanya yang Dianggap Haram, Kini Jualan Lontong Sayur

Aktris Top 80-an Eva Arnaz Bersihkan Hartanya yang Dianggap Haram, Kini Jualan Lontong Sayur

Aktris top tahun 80-an Eva Arnaz, kini berjualan lontong sayur.

Jum'at, 20 November 2015 09:28 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Eva Arnasz, artis panas era 1980-an, berkomitmen untuk berhijab mulai dilakukan sejak dirinya berangkat ke Tanah Suci pada 1991 silam. ”Saya berangkat ke Tanah Suci membersihkan dosa. Di sana saya memohon ampun dan menangis sejadi-jadinya,” cerita Eva saat ditemui di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).Perubahan pun mulai dia lakukan sepulang berhaji. ”Pulang dari Mekah, saya masih syuting. Masih ada kontrak yang saya jalani. Tetapi saya sudah nggak enak. Saya nggak menemukan kenyamanan,” jelasnya.

Akhirnya, Eva memilih mendalami agama. Beberapa aliran di dalaminya. Termasuk menempuh pendidikan Alquran selama dua tahun. ”Saya nekat belajar baca Alquran. Bukan sekadar baca, tetapi belajar artinya, belajar tajwid-nya,” bebernya.

Banyak pencerahan didapati pemain film Kuda-Kuda Binal selama mendalami kitas suci umat muslim itu. ”Dari situ saya mulai belajar Tuhan, tentang akhlak, dan fikih,” ucapnya.

Ads
Dirinya bahkan menjual semua harta benda yang didapatnya selama menjadi artis. ”Saya jualin semua rumah dan mobil saya yang dapat dari syuting. Saya membersihkan harta haram. Kalau sekarang saya dagang lontong sayur, dagang baju. Saya pingin ngerasain yang halal dan itu memang terasa nikmat dan kenimatan yang tida bisa dibeli,” tutupnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : LifeStyle
Sumber:Jpnn.com
wwwwww