PotretNews.com Kamis 19 Juli 2018

Minum Air Hangat, Rupanya Cara Sederhana Lancarkan BAB yang Mampet

Minum Air Hangat, Rupanya Cara Sederhana Lancarkan BAB yang Mampet

Ilustrasi air hangat. (shutterstock)

Senin, 04 Januari 2016 23:34 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ritual buang air besar merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab buang air besar menjadi salah satu jalan untuk mengeluarkan kotoran yang menumpuk di dalam tubuh dan saluran pencernaan Anda. Sehingga ketika Anda sulit buang air besar, maka kacaulah sistem pencernaan Anda.Namun terkadang walaupun Anda sudah banyak mengonsumsi serat seperti buah dan sayur, tetap saja Anda sering mengalami sulit BAB. Akhirnya Anda pun memilih untuk minum obat pencahar.

Daripada minum obat berbahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping, dilansir dari dailymail.co.uk ternyata ada cara sederhana untuk memperlancar pengeluaran BAB Anda yaitu dengan minum air hangat terutama di pagi hari.

"Hangatnya suhu air yang masuk ke dalam tubuh dapat memperlebar pembuluh darah di dalam sistem pencernaan Anda. Sehingga aliran darah akan meningkat dan aktivitas sistem pencernaan bertambah. Gerakan usus dalam membuang kotoran pun juga akan meningkat. Hasilnya, Anda pun bisa terhindar dari sulitnya buang air besar," terang Dr Felice Schnoll-Sussman, seorang gastroenterologist di Weill Medical College of Cornell University.

Ads
Selain minum air hangat di pagi hari atau setiap kali saat Anda minum, aktivitas fisik juga mampu memperlancar pergerakan usus dan saluran pencernaan Anda sehingga mampu melancarkan proses buang air besar. Oleh karena itu Sussman pun menyarankan Anda agar selalu melakukan olahraga rutin meskipun hanya gerakan kecil. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Merdeka.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww