PotretNews.com Senin 23 April 2018

Penyiar Tak Tahu, Korban Banjir Diwawancara di Atas Pohon

Penyiar Tak Tahu, Korban Banjir Diwawancara di Atas Pohon

Sebuah mobil hanyut akibat banjir besar di Driftwood, Hays County, Texas, 30 Oktober 2015. Lebih dari 200 akses jalan yang posisinya rendah dan berada dialiran air ditutup karena badai. (foto: reuters)

Senin, 02 November 2015 04:25 WIB
AUSTIN, POTRETNEWS.com- Wawancara via telepon kerap dilakukan jurnalis, terutama jika narasumber berada jauh di luar kota. Kelemahannya, pewawancara tidak tahu apa yang sedang dialami orang yang diwawancara.Seperti yang dialami para pembawa acara televisi di Amerika Serikat Sabtu, 31 Oktober 2015. Mereka baru tersadar korban yang diwawancara masih berada di atas pohon, saat tanya jawab berlangsung.

Kejadiannya bermula saat Kerry Packer, pria asal Texas, merekam saat-saat mobilnya terbawa banjir bandang dan mengirimnya ke sang istri. Tanpa diketahuinya, sang istri, Cecilia mengirim rekaman tersebut ke stasiun televisi.

"Mungkin terbawa sekitar 0,5 mil ke hutan," kata Packer ketika diwawancara KVUE News, Austin, Sabtu. "Mobil hampir penuh air saat saya keluar lewat jendela lalu memanjat pohon."

Ads
Saat itu dia terdengar seperti di rumah, sedang membereskan sesuatu di sofa sambil minum secangkir teh. Sampai dia berkata, "Jadi, saya sekarang di atas sebuah pohon setinggi 20 kaki."

Pernyataan itu tentu saja mengejutkan sang pembawa acara. "Apaaa? Apakah Anda baik-baik saja?" tanya Yvonne Nava, pembawa acara.

Untungnya, Packer sangat tenang menghadapi masalah tersebut, bahkan bisa berkelakar. "Saya baik-baik saja. Pohonnya bagus."

Beberapa jam setelah wawancara berakhir, stasiun televisi tersebut melaporkan bahwa Packer bisa diselamatkan. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww