Kasihan, "Telur" Pemuda Ini Bengkak Sebesar Semangka

Kasihan,

Tyrone Bowd.

Kamis, 17 September 2015 15:57 WIB
CALIFORNIA, POTRETNEWS.com - Tyrone Bowd, 25, hampir putus asa dengan penyakit yang dideritanya. Pasalnya, dokter mendiagnosisnya dengan scrotal lymphedema, penyakit langka yang membuat skrotumnya membengkak hingga sebesar semangka. Penyakit itu membuat pembuluh limfatiknya tersumbat, menyebabkan cairan dan jaringan menumpuk di kulit sekitar testis. Kondisi mengerikan itu telah dialami Tyrone sejak dua tahun terakhir.

Ukuran skrotumnya awalnya membengkak sebesar mangga, tetapi kemudian peradangannya semakin memburuk - hingga kini sebesar semangka. Penyakit itu membuat Tyrone sulit berjalan dan harus bolak-balik dirawat di rumah sakit.

Ibu Tyrone, Tanya, sekarang berusaha mengumpulkan uang untuk pengobatan anaknya di California. "Itu mungkin bisa membuatnya hidup normal kembali," ungkap Tanya kepada Daily Mail (11/9/2015).

Namun, biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Tyrone tentu tak sedikit. Keluarga Tyrone harus mengumpulkan sekitar USD 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk bisa mengobati penyakit Tyrone.

"Celananya tidak lagi pas, kami harus mencari ukuran yang lebih besar," tukas Tanya.

Melalui acara penggalangan dana, Tanya berhasil mengumpulkan USD 60.000 (sekitar Rp 861 juta), tetapi masih dibutuhkan USD 40.000 (sekitar Rp 574 juta) lagi untuk membawa Tyrone ke California.***

(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Merdeka.com
wwwwww