Walau Tak Punya Tangan, Guru Ini Jago buat Kaligrafi

Walau Tak Punya Tangan, Guru Ini Jago buat Kaligrafi

Jiang Shengfa mengajar.

Jum'at, 11 September 2015 02:10 WIB
CHINA, POTRETNEWS.com - Pria 41 tahun asal Provinsi Yunnan bernama Jiang Shengfa baru-baru ini buat netizen China terharu. Pria berprofesi sebagai guru ini tetap menjalankan tugasnya walaupun tidak punya tangan. Kisah Jiang amat sedih. Dia mengalami kecelakaan kerja pada 1996. Kala itu Jiang yang bekerja dekat dengan alat-alat elektronik mengalami kecelakaan kerja.

Dilansir dari laman Shanghaiist, Rabu (9/9/2015), usai tangannya diamputasi, dia kemudian belajar menulis dan melakukan kegiatan sehari-hari tanpa menggunakan tangan. Kemudian Jiang memutuskan untuk menjadi guru.

"Saya memilih jadi guru. Hanya itu yang bisa saya lakukan, yaitu membagi ilmu," kata Jiang.

Dalam melakukan pekerjaannya saat ini, dia menggunakan seluruh anggota tubuhnya yang tersisa. Dia menggunakan mulutnya untuk membuka buku, kemudian dia menempelkan kapur di tangannya dengan menggunakan alat perekat untuk menulis di papan.

Dua tahun lalu dia mendapat sorotan dari media lokal. Keuntungan didapatnya dari hal itu, dia kemudian ditawarkan pekerjaan dengan gaji yang menggiurkan di sebuah institusi di Hunnan. Selain mengajar, Hunna juga ahli dalam membuat kaligrafi China.

(Mario A Khair)
Kategori : Internasional
Sumber:Merdeka.com
wwwwww