Merasa Nama Baik Dicemarkan, Bupati Rohil Bersiap Lakukan Upaya Hukum

Sabtu, 25 Maret 2023 13:07 WIB
merasa-nama-baik-dicemarkan-bupati-rohil-bersiap-lakukan-upaya-hukumBupati Rokan Hilir Afrizal Sintong

ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Bupati Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Afrizal Sintong berencana melakukan upaya hukum balik terhadap seorang warga di Riau berinisial HA (48), karena merasa telah mencemari nama baik dirinya dan sang istri terkait kasus dugaan penipuan.

Upaya hukum itu bakal ditempuh Afrizal sebagai bentuk dukungan proses penyelidikan di kepolisian dan ingin membuktikan bahwa laporan warga tadi tidak benar. ”Itu sama sekali tidak benar. Bahkan Pak Bupati merasa ada unsur pemerasan,” kata Sartono SH MH, Kuasa Hukum Bupati Rohil.

Saat ini, imbuh Sartono, pihaknya tengah menyiapkan bukti-bukti bantahan untuk mendukung proses penyelidikan di kepolisian. ”Alat buktinya sedang kita kumpulkan. Di sini Pak Bupati merasa ada tekanan yang dilakukan si Pelapor,” sebut Sartono.

Sartono juga menegaskan bahwa perbuatan pelapor tersebut merupakan tindakan pencemaran nama baik kepada Bupati Rokan Hilir.

”Kami patut menduga pelapor juga melakukan pemerasan dengan skenario yang dibangunnya. Dalam waktu dekat ini kami dari tim kuasa hukum Bupati Afrizal Sintong akan melakukan upaya hukum balik terhadap laporan tersebut,” pungkasnya. ***(Rls)

Kategori : Hukrim, Rohil
wwwwww