Home > Berita > Umum

Gali Potensi Desa, Wabup Bengkalis Ikut Mancing Ikan di Kolam Bekas Galian Batu Bata

Gali Potensi Desa, Wabup Bengkalis Ikut Mancing Ikan di Kolam Bekas Galian Batu Bata

Wakil Bupati H Bagus Santoso saat membuka resmi perlombaan mancing di kolam bekas galian batu bata di Desa Bantan Tengah ditandai dengan pelepasan ikan lele, Ahad (29/1/2023). (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Minggu, 29 Januari 2023 21:15 WIB
Junaidi Usman
BANTAN, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H Bagus Santoso, membuka perlombaan mancing di Desa Bantan Tengah, Ahad (29/1/2023). Kegiatan bertemakan ”Mengembangkan Wisata Daerah” tersebut digelar di Kolam Pancing Bermasa Anak Tunggal Bantan Tengah, yang ditandai dengan dilepasnya 2 ekor ikan lele dengan berat 10 kg, ke dalam kolam pancing yang merupakan bekas galian batu bata dan oleh pemuda setempat dijadikan sebagai kolam ikan.

Perlombaan tersebut, diikuti oleh ratusan masyarakat untuk memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp8 juta untuk yang juara 1, lalu juara 2 mendapat Rp3 juta, juara 3 meraih Rp2 juta, juara 4 meraih Rp1 juta, juara 5 meraih Rp500 ribu, juara 6 sampai juara 10 mendapatkan Rp300 ribu, juara 11-20 meraih Rp100 ribu, dan peserta yang mendapatkan strike pertama pada jam 11, mendapatkan uang tunai sebesar Rp50 ribu.

Wakil Bupati Bengkalis mengatakan kegiatan positif seperti ini harus terus dilaksanakan. Selain sebagai perlombaan, ajang seperti ini juga bisa menghibur, rekreasi dan refreshing bagi masyarakat sekitar.

”Saya berharap, desa lainnya yang ada di Bengkalis juga bisa mengembangkan potensi yang ada pada wilayahnya masing-masing. Bahkan lebih bagus jika di desanya memiliki brandnya sendiri. Misalnya, desa ini punya potensi di bidang kolam ikan, nah, itu bisa jadi kampung kolam ikan,” ujar wakil bupati.

Wabup Bengkalis Bagus Santoso juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui bupati dan wakil bupati, akan mendukung, mendorong, serta men-support kegiatan dan inovasi yang dilakukan oleh masing-masing desa.

”Apalagi kegiatan seperti lomba mancing ini, selain ajang hiburan, juga menjadi ajang pengembangan ekonomi rakyat. Kita lihat di seputaran tempat memancing ini, banyak yang jual makanan, mie, gorengan, nasi, kopi, dan lain-lain. Artinya, ini juga akan mengembangkan ekonomi rakyat sekitar,” ucap mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini.

”Sukses terus untuk perlombaan mancing ini, semoga bisa menular ke desa-desa lain, untuk menggelar kegiatan serupa dan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana,” ucap Bagus.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Bengkalis turun menyapa para peserta lomba mancing, dan para pelaku UMKM di seputaran kolam pancing. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww