Home > Berita > Umum
*Akan Berkembang pada Waktunya

Lapak Jajanan Kuliner Sri Pulau, Potensi Eksplorasi Remaja Bengkalis

Lapak Jajanan Kuliner Sri Pulau, Potensi Eksplorasi Remaja Bengkalis

Pimpinan DPRD Sofyan, Kabid Kepemudaan Syafrizal foto bersama Muhammad Akbar dan kawan-kawan para eksplorasi Lapak Jajanan Kuliner Sri Pulau, Rabu (25/01/2023) malam kemarin. (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Kamis, 26 Januari 2023 22:57 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan SPdI MSi menyambangi Lapak Jajanan Kuliner Sri Pulau, Rabu (25/1/2023) malam kemarin. Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sofyan menyempatkan diri menyapa para pedagang dan mencicipi berbagai jajanan kuliner yang dijual di sana serta duduk bersembang bersama para pedagang di lapak tersebut yang merupakan kreasi usaha anak-anak muda dengan berbagai macam jualan jajanan kuliner yang berada di Jalan Sri Pulau. Sofyan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh anak-anak muda ini dengan berinisiatif membuka usaha jajanan kuliner di sekitaran Jalan Sri Pulau yang selama ini selalu sepi dilewati pada malam hari.

“Ini merupakan kegiatan kreatif dan inovatif yang harus kita dukung bersama-sama pemerintah daerah. Kegiatan ini harus terus berlanjut dan terus berkembang sehingga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat,” ucap Sofyan.

Tak sendiri, Sofyan juga ditemani oleh Kabid Kepemudaan Disparbudpora Syafrizal dan juga Ketua Pengelola Lapak Jualan Kuliner Sri Pulau, Muhammad Akbar dan kawan-kawannya. Pantauan jurnalis media ini pada petang dan malam pertama dibukanya lapak ini, terlihat tikar pandan dibentangkan di trotoar jalan tepat di depan SDN 1 Bengkalis.

Beberapa meja Oshin menjadi tempat duduk lesehan para penikmat kuliner, musik akustik dan suasana tenang karena kurangnya kendaraan yang lalu lalang. Dilihat sepintas, hal ini tidak berlangsung lama tapi jika Muhammad Akbar anak jati Kelapapati Laut bersama kawan-kawannya jeli mengelola maka suatu saat, pembesar negeri pun akan menyusul seperti apa yang dilakukan Pimpinan DPRD Sofyan tadi. Bahkan, penggiat seni negeri serumpun pun akan rela duduk bersila karena di sana akan ada satu karya yang bakal tercipta. Wallahu'alam Bissawabb. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww