Home > Berita > Umum

Proyek Pembangunan Mal Pelayan Publik di Inhil Diperkirakan tak Selesai Tepat Waktu

Proyek Pembangunan Mal Pelayan Publik di Inhil Diperkirakan tak Selesai Tepat Waktu
Selasa, 22 November 2022 23:41 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kini tengah membangun Mal Pelayanan Publik (MPP), yang dilaksanakan CV Kelapa Gading, dengan konsultan pengawas CV Cipta Rekayasa Arsitektur. Untuk anggaran sekitar sebesar Rp 12.322. 173. 437,18 dengan waktu pelaksanaan dari bulan April hingga Desember 2022, hanya berjarak kira-kira 100-an meter rumah dinas Bupati Inhil.
”Kita jadi miris melihatnya. Proyek yang jadi kebanggaan bupati, sangat dekat dengan rumah dinas bupati, kemungkinan besar tidak selesai. Ini menandakan ada yang tidak beres dengan Inhil," ujar salah seorang tokoh pemuda Inhil, Firmansyah kepada media, Selasa (22/11/2022).

Masih menurutnya, Informasi yang diperolehnya, masih banyak proyek yang tidak selesai, sesuai kontrak dan sudah diberikan addendum, terutama proyek yang berlokasi di daerah.

”Pemda Inhil seperti tidak belajar dari tahun-tahun sebelumnya. Ketika Silpa (sisa lebih penggunaan anggaran, red) yang besar, menandakan kita tidak becus dalam mengelola dan membelanjakan uang negara,” tukas mantan Komisioner Baznas ini.

Sebelumnya, Kadis PUPR Ketika dikonfirmasi melalui Kabid Cipta Karya (CK) Arif Gunawan melalui saluran WhatsApp pada Senin (21/11/2022), mengatakan dalam penilaian pihaknya secara perhitungan teknis mengakui pekerjaan tidak akan selesai sampai akhir tahun. ”Sejauh ini untuk bobot pekerjaan baru sampai 33.3 persen, dengan sisa waktu yang ada jelas tidak akan selesai," ujarnya.

Ketika disinggung mengapa sampai seperti itu, apalagi proyek ini termasuk yang paling cepat dilakukan tender, menurut Kabid CK kendalanya pihak kontraktor pelaksana tidak menyediakan material, padahal sudah disampaikan melalui surat teguran berkali kali. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww