Home > Berita > Sport

Biliar Dicoret, 26 Cabang Bakal Dipertandingkan pada Porprov X Riau di Kuansing

Biliar Dicoret, 26 Cabang Bakal Dipertandingkan pada Porprov X Riau di Kuansing

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus (nomor 5 dari kiri) bersama Sekretaris Kontingen, Bidang Pertandingan, Akomodasi, Transportasi dan Konsumsi saat di Kantor Bupati Kuansing, Rabu (21/9/2022) petang semalam..

Kamis, 22 September 2022 15:09 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Hasil rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau bersama Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akhirnya menetapkan sebanyak 26 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada Porprov X yang dijadwalkan mulai berlangsung pada 12 November 2022 mendatang.

"Memang pada raker KONI Riau Juni 2022 ditetapkan sebanyak 27 cabang, akan tetapi hasil kesepakatan bersama PB Porprov Kuansing, satu cabor biliar dicoret karena Pengprovnya tidak ada dan ditetapkan sebanyak 26 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov nanti," ujar Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin pada pertemuan bersama PB Porprov dan KONI kabupaten/kota di ruang rapat Kantor Bupati Kuansing, Rabu (21/09/2022) siang semalam.

Dikatakannya, untuk Cabor Panjat Tebing akan digelar di venue yang ada di Universitas Riau (UNRI) dan Renang di Sport Center Rumbai, sedangkan cabor senam dipertandingkan di Kuansing. Untuk anggaran venue tetap dari PB Porprov dan KONI Riau hanya membantu biaya selama penyelenggaraan.

"Jadi sudah ada kesepakatan dan ketetapan terkait empat cabor tersebut, dua cabor dipertandingkan di Pekanbaru, satu cabor di Kuansing dan cabor Biliard dicoret," kata Iskandar.

Untuk venue kata Iskandar, paling lambat selesai pada 20 Oktober 2022 dan diharapkan juga kepada tuan rumah sebagai penyelenggara untuk mempersiapkan seluruh agenda dan juga lokasi pertandingan dengan baik.

"Saya juga berharap penyelenggaraan Porprov ini bisa sukses dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi untuk di persiapkan pada PON mendatang," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menyambut baik dengan ditetapkan 26 cabor tersebut, akan tetapi keputusan tersebut hendaknya melibatkan juga seluruh KONI kabupaten/ kota agar ada bukti autentik secara tertulis, karena selama ini kesepakatan selalu berubah.

"Kita bersama KONI lainnya juga meminta dalam keputusan tersebut juga dilibatkan dengan bukti tanda tangan dalam notulen kesepakatan agar tidak ada lagi pernyataan-pernyataan blunder dari PB Porprov terkait cabor yang dipertandingkan," kata Darma dengan tegas.

Saat berita ini dikirim, pengurus KONI Kabupaten Bengkalis masih mengikuti rapat tetapi belum didapat informasi lengkap rapat apa. ***
Kategori : Sport, Bengkalis, Kuansing
wwwwww