Home > Berita > Umum

Sukses Raih Like Terbanyak seperti Tahun 2021, Putra Komisioner KPID Riau Juara Lomba Foto Sempena HUT ke-77 RI

Sukses Raih <i>Like</i> Terbanyak seperti Tahun 2021, Putra Komisioner KPID Riau Juara Lomba Foto Sempena HUT ke-77 RI

Tangkapan layar foto Pradasyah bergaya bak pejuang yang sedang bersiaga.

Sabtu, 20 Agustus 2022 20:20 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dalam menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ikhwan, Kota Pekanbaru, Riau, mengadakan sejumlah perlombaan bagi murid di sekolah tersebut. Sebanyak 180 pelajar ikut serta pada lomba foto yang digelar sekolah milik Yayasan Madani Al-Ikhwan itu.

Salah seorang murid yang berhasil menjadi juara pada lomba foto tema kemerdekaan di sekolah itu adalah Pradanasyah Nugraha Khair Saragih. Anak tampan yang mendapatkan nomor urut 157 tersebut berhasil mengungguli teman-temanya. Berdasarkan penghitungan tim internal yang dibentuk ibundanya, Pradanasyah memperoleh raihan like sebanyak hampir 450 hingga ditutup pada Sabtu (20/8) pukul 17.00 WIB. Sedangkan lomba itu sendiri berlangsung selama empat hari yang dimulai sejak 16 Agustus.

Dalam foto yang diikutsertakan pada lomba bertemakan kemerdekaan itu, Pradanasyah yang mengenakan kaos oblong warna putih, menyandang sarung di bahunya serta memakai bandana merah putih di kepalanya dan juga memegang bendera sang saka merah putih sekilas mengingatkan kita kembali tentang perjuangan para pahlawan kita pada masa pergerakan kemerdekaan kala itu.

Adapun keberhasilan yang diraih putra semata wayang dari Komisioner Komisi Pemyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau, Mario Abdillah Khair Saragih itu mengulangi sukses yang sama di tahun 2021 lalu. Pada perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah dan HUT ke-76 RI. Kala itu, Pradanasyah menggondol 3 piala sebagai juara 1 lomba pidato, lomba busana Muslim, dan juara 1 like terbanyak.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21082022/potretnewscom_uc8wg_2429.jpgPradanasyah Nugraha Khair memegang piala yang diraihnya usai memenangkan tiga kategori lomba sempena Tahun Baru Islam 1443 dan HUT ke76 RI tahun 2021 lalu/F-ISTIMEWA

Eka Rizki Lubis, ibunda Pradanasyah, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung anaknya. Dia mengatakan, keberhasilan anaknya meraih like terbanyak tak terlepas dari kemurahan hati para keluarga, senior, sahabat, dan adik-adik di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri yang berkenan memberi ”jempol” di foto itu.

BACA JUGA:

* Sekolahnya Gelar Perlombaan secara Daring, Pelajar di Pekanbaru Ini ”Borong” 3 Piala Juara 1

”Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami tidak yakin, jika tanpa dukungan dari para keluarga dan sahabat, ananda kami ini akan mampu mengulang sukses tahun lalu yang ’memborong’ 3 gelar juara 1,” kata Eka, sembari mengajak semua keluarga dan sahabat untuk menunggu pengumuman resmi dari pihak sekolah yang dijadwalkan pada 22 Agustus 2022.

Berdasarkan penelusuran potretnews.com pada Sabtu malam , selain memberikan like, hampir 150 netizen menulis kata-kata penyemangat di kolom komentar foto tersebut. Di antara komentar itu antara lain; ”Mantap Dana, Merdeka,” tulis Falzan Surahman, sembari membubuhi simbol kepalan tangan. Netizen lain, Hermanto Ansam menulis, ”Keren, semangat dana.” Dan, banyak pula yang menulis kata ”merdeka”, salah satunya netizen bernama Abdi Saragih.

Sekadar diketahui, sempena memeriahkan HUT ke-77 RI, MI Al-Ikhwan menggelar berbagai lomba yakni; lomba foto bertema kemerdekaan, lomba video ucapan kemerdekaan, lomba parade baju adat, dan lomba menghias kelas.

Kemudian ada pula aneka lomba yang sudah sangat populer di kalangan rakyat Indonesia seperti; lomba gigit sendok-kelereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan pacu goni.

Lalu ada pula lomba estafet karet pakai pipet, lomba estafet bola pingpong pakai sendok, lomba estafet sarung, lomba mengambil uang dalam tepung, dan lomba memakai dasi. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww