Sekolahnya Gelar Perlombaan secara Daring, Pelajar di Pekanbaru Ini ”Borong” 3 Piala Juara 1

Sekolahnya Gelar Perlombaan secara Daring, Pelajar di Pekanbaru Ini ”Borong” 3 Piala Juara 1

Pradanasyah Nugraha Khair Saragih.

Selasa, 17 Agustus 2021 12:25 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ikhwan Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru yang dikepalai Nurhadi SPd menggelar sejumlah perlombaan bagi anak didik di sekolah tersebut.

Lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Madani Al Ikhwan ini menghidupkan suasana melalui perlombaan yang diadakan secara daring atau virtual mulai 7 hingga dengan 15 Agustus 2021. Kompetisi yang diikuti dua ratusan murid itu memperlombakan di antaranya; lomba pidato (melalui Instagram), lomba foto tema kemerdekaan (melalui Instagram), foto busana muslim (melalui voting di Facebook) dan terakhir lomba video kebersamaan keluarga (YouTube).

Melalui sistem voting di media sosial tersebut, Pradanasyah Nugraha Khair Saragih terpilih menjadi juara favorit 1 atau paling banyak di-like. Bahkan jumlah like untuk Pradana semakin bertambah meskipun voting sudah ditutup sejak tanggal 15 Agustus 2021. Pradana sukses menjuarai 3 ajang sekaligus. Dua kemenangan yang didapatnya yakni melalui juara kategori like terbanyak busana muslim dan pidato. Sedangkan trofi ketiga digondol Pradana atas pencapaiannya sebagai juara 1 lomba pidato versi dewan juri.

Eka Rizky Lubis SPdI, ibu dari Pradana mengucap syukur atas prestasi yang diraih putra semata wayangnya itu. "Sebagai orang tua, saya senang dengan prestasi yang diperoleh ananda. Ini bukan soal trofi atau pun gelar juara semata. Lewat perlombaan ini, kiranya dapat memotivasi anak-anak untuk menumbuhkan bibit dan bakat yang belum dieksplor dari anak-anak kita," ujarnya ketika dihubungi potretnews.com usai mendampingi anaknya menerima trofi, Selasa (17/8/2021) siang. Eka juga merasa senang dengan sistem penjurian melalui voting.

”Melalui perlombaan sistem voting ini kita sebagai orang tua dituntut berperan serta dalam mengasah dan mengembangkan bakat dan kemampuan anak. Hitung-hitung kita mempererat tali silaturahmi dengan teman lama atau pun baru di media sosial," imbuhnya, sembari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung putranya dan dua guru di Kelas I C yang dengan sabar mendidiknya yakni; Retno Sari dan Windi. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww