Home > Berita > Umum

Demi Mudik ke Riau, Wanita Ini Rela Putuskan Keluar dari Tempat Kerja

Demi Mudik ke Riau, Wanita Ini Rela Putuskan Keluar dari Tempat Kerja
Rabu, 05 Mei 2021 16:48 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Seorang wanita memutuskan keluar dari pekerjaannya alias resign untuk bisa mudik. Sebab, tempatnya bekerja tak bisa memberikan waktu libur lama pada karyawan baru. Wanita itu bernama Mei, calon penumpang pesawat yang hendak mudik ke Riau. Mei bercerita, dirinya mudik pada tahun ini karena sudah 2 tahun tak balik ke kampung halaman.

"Ya emang udah lama nggak ketemu orang tua. Terus yang membatasi kan emang hari ini, jadi nggak masalah. Kecuali berangkatnya besok, di sini kan juga mengikuti aturan, kan terakhir hari ini makanya cepet-cepet berangkat ya hari ini," katanya kepada detikcom di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Rabu (5/5/2021), melansir detik.com.

Pemerintah sendiri memutuskan untuk melarang mudik dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Mei mengaku, tak khawatir larangan tersebut membebani pekerjaanya karena akhirnya ia telah resign.

"Kebetulan saya karyawan baru di kantor, kebetulan perusahaan saya bagian financial, untuk libur itu 3 hari. Saya memutuskan untuk resign aja. Soalnya karyawan memang nggak boleh ambil cuti," katanya.

Saat ditanya kembali apakah masalah mudik ini jadi alasan utamanya resign, Mei menepis. Ia mengatakan, ingin fokus dengan kuliahnya. Sementara, pemudik lain Mona mengaku tak khawatir periode larangan mudik ini berdampak pada pekerjaanya. Sebab, ia bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut di kampung halaman. Mona sendiri mudik ke Padang karena telah berencana jauh hari untuk melangsungkan pernikahan.

"Tapi sudah backup-an surat tugas, aku sambil nyales (sales) soalnya ke perusahaan-perusahan nyambi gitu kan. Perusahaan diuntungkan karena nggak charge transport pesawatnya, cuma transport lokal doang, jadi aku sekalian nugas di sana," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww