Airlangga Tunjuk Yulisman sebagai PAW Ketua DPRD Riau

Airlangga Tunjuk Yulisman sebagai PAW Ketua DPRD Riau

Yulisman.

Rabu, 11 November 2020 18:33 WIB
Mario Abdillah Khair

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sekretaris jenderalnya, Lodewijk F Paulus menandatangani surat DPP tentang penunjukan Pengganti Antarwaktu (PAW) Ketua DPRD Provinsi Riau dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dalam surat itu, ditetapkan PAW Ketua DPRD Riau atas nama Yulisman. ”Benar. Suratnya sudah diteken ketum dan sekjen,” ujar Wakil Ketua Umum/Koorbid Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, saat dihubungi potretnews.com, Rabu (11/11/2020). Namun Doli enggan berkomentar lebih jauh dan menyarankan koran ini untuk menghubungi Ketua DPD Partai Golkar Riau Syamsuar.

Yulisman merupakan Anggota DPRD Riau dua periode dari Golkar dengan daerah pemilihan Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi. Pada periode 2014—2019 lalu, Yulisman merupakan PAW Indra Putra yang mundur dari keanggotaan DPRD karena mengikuti Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi. 

Pada periode 2019—2024 ini, Yulisman terpilih bersama 10 orang lainnya dari Partai Golkar di DPRD Riau. Dia pun didapuk sebagai ketua fraksi. Partai Golkar sendiri merupakan pemenang untuk Provinsi Riau. Tercatat ada 11 kursi diraih partai pimpinan putra mantan Menteri Perindustrian era Orde Baru, Hartarto Sastrosoenarto, itu.

Dengan 11 kursi tersebut, Golkar berhak atas kursi Ketua DPRD Riau yang baru saja ditinggalkan Indra Gunawan Eet lantaran memilih bertarung di Pilkada Kabupaten Bengkalis, dan sebentar lagi bakal diduduki Yulisman. ***

Kategori : Politik, Riau
wwwwww