Home > Berita > Umum

PSBB Bukittinggi Berakhir 29 Mei 2020, Hotel dan Objek Wisata Akan Dibuka Bertahap

PSBB Bukittinggi Berakhir 29 Mei 2020, Hotel dan Objek Wisata Akan Dibuka Bertahap

Jam Gadang di Kota Bukittinggi/INTERNET

Selasa, 26 Mei 2020 20:50 WIB

BUKITTINGGI, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), akan melakukan pelonggaran setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada 29 Mei 2020.

Rencana itu dikatakan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat rapat dengan kepala SKPD se-Kota Bukittinggi, Selasa (26/5/2020).

”Pemkot Bukittinggi merencanakan tidak memperpanjang PSBB lagi setelah tanggal 29 Mei nanti dan akan dilakukan pelonggaran. Tentu saja menjalankan pelonggaran itu dibutuhkan persiapan dan kajian yang matang,” katanya.

Ramlan mengharapkan masing-masing SKPD dapat menyiapkan kajian penanganan Covid-19 terhadap kegiatan masyarakat. ”Pemkot Bukittinggi akan membuka kembali objek wisata dan perhotelan secara bertahap. Pekerja akan mulai bekerja kembali termasuk PNS tentu kecuali bagi yang hamil dan menyusui, serta mulai membuka sekolah secara bertahap. Sehingga gerak perekonomian mulai bergerak kembali,” tuturnya, seperti dilansir okezone.com.

Karena itu pemkot akan segera mengevaluasi pelaksanaan PSBB dan mulai memulihkan keadaan masyarakat dengan kajian dan persiapan yang matang.

”Walaupun strategi diberikan kelonggaran, namun standar penanganan Covid-19 tetap dilaksanakan. Seperti tetap wajib memakai masker dan rajin mencuci tangan. Pemkot Bukittinggi pun akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yang mulai dibuka,” pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww