Home > Berita > Inhil

Kembali Hari Ini Satu Pasien Positif Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

Kamis, 21 Mei 2020 23:19 WIB
Redaksi
kembali-hari-ini-satu-pasien-positif-covid19-inhil-dinyatakan-sembuhGambar hanya ilustrasi/KOMPAS.com

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Seorang warga Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang merupakan pasien positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh.

Pasien berinisial M (19) yang diketahui berasal dari klaster santri Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur tersebut dikonfirmasi sembuh setelah menjalani uji swab PCR.

Menurut Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir, dr Alexis, pasien M sebelum dinyatakan sembuh sempat menjalani perawatan selama beberapa waktu di RSUD Raja Musa, Guntung.

”Dari hasil swab PCR, specimen M diketahui negatif. Karena itu, M dinyatakan sembuh. Saat ini, M sudah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinis yang baik," tutur dr Alexis melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (21/5/2020) malam.

Dengan kesembuhan pasien M, jumlah pasien Covid-19 yang dikonfirmasi sembuh kini menjadi 3 orang. Sebelumnya, terdapat 2 orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Inhil yang telah sembuh.

”Kita wajib bersyukur atas kesembuhan pasien ke-3 ini. Ini berkat kerja keras seluruh tim medis dan dukungan penuh pemerintah kabupaten Inhil dan pihak lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil," ucap dr Alexis.

Lebih lanjut, Dr Alexis meminta kepada seluruh pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan dan diisolasi untuk tetap bersemangat demi kesembuhan.

”Kami akan senantiasa memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin, khususnya dalam hal perawatan para pasien. Semoga dalam waktu dekat para pasien positif Covid-19 Inhil dapat juga segera sembuh,” demikian dr Aleksis. (adv/diskominfops inhil)

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww