PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Kampar

Optimalkan Penanganan Penyebaran Covid-19, Posko Gugus Tugas Kampar Dipindah ke Gedung LPTQ

Kamis, 07 Mei 2020 21:46 WIB
optimalkan-penanganan-penyebaran-covid19-posko-gugus-tugas-kampar-dipindah-ke-gedung-lptq Gedung LPTQ kini sebagai Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar/ISTIMEWA.

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, benar-benar serius dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang telah membuat kewalahan lebih dari 200 negara di dunia.

Keseriusan itu terlihat dengan dipindahkannya Posko Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kampar agar penanganan tim menjadi lebih optimal.

Posko lama berada Kantor Dinas Kesehatan setempat yang terletak di Jalan A Rahman Saleh, Bangkinang. Sementara posko baru di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Jalan Prof M Yamin SH, kota yang sama.

Rencana bakal dipindahkan posko sebenarnya sudah dikemukakan Bupati Kampar sekalu Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui wakil ketua yang merupakan sekretaris daerah (sekda) setempat, Drs Yusri MSi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10052020/potretnewscom_fwn85_1837.jpgStruktur Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar yang dipajang di ruangan posko baru di Gedung LPTQ/ISTIMEWA

Tatkala memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di ruang rapat lantai 3 kantor bupati di Bangkinang Kota, Kamis (30/4/2020), Yusri menyatakan terhitung sejak Jumat (1/5/2020) Posko Gugus Covid-19 Kampar telah berada di Gedung LPTQ.

Saat itu dia menyebut, setiap hari di posko akan ada personel dari Diskes Kampar, BPBD, Dinsos, TNI, Polri serta dilengkapi dengan tenaga telekonferensi Diskominfo Kampar.

Gedung LPTQ Kampar yang pernah digunakan sebagai Media Centre MTQ tingkat Provinsi Riau 2019, kali ini disulap menjadi Media Center dan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop PB) sekaligus sebagai pusat data dan pusat komando operasi terkait Penanganan Covid-19.

Selain itu, posko difungsikan tempat penerimaan bantuan sosial dari pihak perusahaan, swasta, dan masyarakat yang ingin memberikan bantuan dan kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Dengan telah pindahnya posko ke tempat yang baru, maka bagi masyarakat yang ingin mengetahui data dan perkembangan terhadap Covid-19 di Kabupaten Kampar dipersilakan mengunjungi Posko Penanggulangan Covid-19 di Gedung LPTQ kampar atau melalui website www.corona.kamparkab.go.id.

Di gedung LPTQ Kampar yang telah resmi menjadi Posko Percepatan Penanganan Covid-19 tersaji berbagai data sumbangan dari Dinas Sosial, data dari perusahaan, penerima dan sasaran penerima se-Kabupaten Kampar, data penyebaran Covid-19 baik ODP, PDP, jumlah terkonfirmasi positif maupun jumlah pasien sembuh.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10052020/potretnewscom_w6ng8_1836.jpgSpanduk bergambar Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH dan Sekda Drs H Yusri MSi yang dipasang Diskominfo setempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar di Gedung LPTQ/ISTIMEWA

Bagi siapa saja yang akan berkunjung ke posko akan akan dilayani oleh Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kampar dari berbagai unsur dan instansi yang siap menerima bantuan maupun memberikan informasi yang dibutuhkan.

Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab, Hj Nurhasani saat memimpin rapat koordinasi berkaitan perkembangan terkini dampak Covid-19 di ruang Media Center Covid-19 di Gedung LPTQ Kampar, Selasa (5/5/2020) mengatakan, saat ini pihaknya dalam tahapan mengumpulkan data dari dinas terkait, termasuk data penerima maupun data penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Bupati mengingatkan pentingnya koordinasi intensif antarinstansi terkait karena setiap hari data cenderung berubah. Terlihat hadir pada rapat itu di antaranya; perwakilan Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi, Kasubbagbinops Baops Polres Kampar, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPPB Kampar Nofiar, Kabid PSDLP Kominfo Kampar Adi Chandra Lukita, dan Kepala Pusdalops BPBD Kampar. (adv/diskominfo kampar)

       
        Loading...    
           
Kategori : Kampar, Pemerintahan
Loading...
www www