PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Kampar

Pandemi Corona Tak Menyurutkan BKMT Kampar untuk Berbagi Saat Ramadan di Gunungsahilan

Rabu, 06 Mei 2020 23:06 WIB
pandemi-corona-tak-menyurutkan-bkmt-kampar-untuk-berbagi-saat-ramadan-di-gunungsahilan Ketua BKMT Kabupaten Kampar, Hj. Muslimawati Catur menyerahkan bantuan kepada warga Gunungsahilan/ISTIMEWA.

GUNUNGSAHILAN, POTRETNEWS.com — Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar, Riau, Hj. Muslimawati Catur turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga prasejahtera di Kecamatan Gunungsahilan, Rabu (6/5/2020).  Di sela-sela kegiatan yang digelar di rumah dinas camat, dia juga menyosialisasikan bahaya virus corona atau Covid-19. 

Sesudah mendengar tausiah Ustazah Hj Elmi Sag, pada kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut Muslimawati Catur berharap dan berdoa kepada Allah Swt, semoga pandemi Covid-19 ini segera cepat berlalu, sehingga seluruh aktivitas dapat dilaksanakan sebagaimana biasa.

Imbas dari wabah virus corona, kata dia, salah satu program BKMT seperti pelaksanaan dan praktik penyelenggaraan jenazah, wirid pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya saat ini tidak dapat dilaksanakan dengan mengundang banyak orang.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10052020/potretnewscom_nnbgt_1833.jpgSuasana penyerahan bantuan oleh Ketua BKMT Kampar Hj Muslimawati Catur/ISTIMEWA

Dia juga meminta warga setempat untuk memaklumi keterbatasan jumlah sembako yang diberikan BKMT Kampar. ”Janganlah dilihat dari isinya, tetapi bantuan ini bentuk kepedulian dan perhatian kami,” tutur istri Bupati Kampar yang saat itu didampingi Pembina BKMT Juli Mastuti Yusri, Wakil Ketua Hj Elmi SAg, Sekretaris BKMT Mardiana, dan sejumlah fungsionaris BKMT Kampar.

Muslimawati Catur menyampaikan apresiasi kepada Ketua BKMT Kecamatan Gunungsahilan dan kader BKMT di desa setempat yang dengan keterbatasan namun dapat menyosialisasikan dan mengajar kembali tentang tata cara penyelenggaraan jenazah yang memang tidak banyak orang berminat mempelajarinya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10052020/potretnewscom_w4w6q_1835.jpgKetua BKMT Kampar Hj Muslimawati Catur dan jajaran pengurus ikut enyosialisasikan bahaya virus corona atau Covid-19/ISTIMEWA

Sementara itu, Ketua BKMT Gunungsahilan Asnah saat menerima peralatan penyelenggaraan jenazah berjanji akan memanfaatkan selain untuk pelatihan bagi desa-desa dan dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan penyelenggaraan jenazah di Kecamatan Gunung Sahilan

Asnah mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Ketua BKMT Kampar karena sangat membantu bagi pihak yang berhak menerima terutama para orang tua dan keluarga prasejahtera.

Selain di menghadiri kegiatan di rumah dinas camat, Ketua BKMT Kampar juga melakukan sosialisasi dan peninjauan pembuatan masker di beberapa desa di kecamatan itu di antaranya; Desa Gunungsari, Desa Gunungmulya. Di sana Muslimawati juga menyempatkan mengunjungi Posko Relawan Siaga Covid-19 juga menyerahkan sembako bagi masyarakat miskin dan susah.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10052020/potretnewscom_msuqu_1834.jpgKetua BKMT Kampar Hj Muslimawati Catur dan jajaran pengurus foto bersama setelah selesainya acara/ISTIMEWA

Didampingi Camat Gunungsahilan Fakhri, Muslimawati menyempatkan meninjau kebun kader PKK yang ada di dua desa sekaligus memberikan motivasi terhadap pelaksanaan program PKK. Camat Gunungsahilan Fakhri menyatakan bahwa kunjungan ini sangat terasa istimewa karena Gunungsahilan mendapatkan perhatian yang luar biasa dari Ketua BKMT Kampar yang juga Ketua PKK Kampar.

”Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima ribuan terima kasih,” ujar Fakhri yang turut mendampingi kunjungan Muslimawati ke Desa Gunungsari dan Gunungmulya. (adv/diskominfo kampar)

       
        Loading...    
           
Kategori : Kampar, Pemerintahan
Loading...
www www