PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Kampar

Hindari Simpang Siur Data, Pemkab Kampar Validasi Calon Penerima Bantuan Terdampak Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020 23:15 WIB
hindari-simpang-siur-data-pemkab-kampar-validasi-calon-penerima-bantuan-terdampak-covid19 Suasana rapat Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar yang membahas soal logistik/ISTIMEWA

BANGKINANGKOTA, POTRETNEWS.com — Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, Riau, melalui bidang logistik melakukan rapat pemantapan terkait logistik.

Alasan melaksanakan rapat karena banyak kesimpangsiuran data warga calon penerima bantuan dan jumlah bantuan yang diterima.

Rapat berlangsung Selasa (5/5/2020) di Media Center dan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop PB) di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Jalan Prof M Yamin SH, Bangkinang.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/11052020/potretnewscom_wjnn7_1841.jpgSuasana rapat Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar yang membahas soal logistik/ISTIMEWA

”Tugas kita adalah bagaimana memberikan data yang akurat terhadap jumlah masyarakat yang menerima maupun jumlah bantuan yang diterima dari berbagai pihak,” kata Koordinator Bidang Logistik Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Kampar, Santoso.

Oleh sebab itu, kata dia, terkait data pihaknya berkoordinasi terus dengan Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, penerima Program Keluarga Harapan, penerima sembako yang telah diberikan, dan penerima Kartu Prakerja. Sebab, seluruh data akan sinkronkan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/11052020/potretnewscom_y3tcc_1843.jpgSuasana validasi calon penerima bantuan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kampar/ISTIMEWA

Ketika memberikan keterangan pers, Santoso didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Aliman Makmur Ali Sabri, Kabag Kerja Sama Setda Kampar Nur Azman, Kabag Pemerintah Refizal, dan Kabag Ortal Dedi Rohyadi.

Selain itu menurut Santoso, Pemkab Kampar melalui Gugus Tugas Covid-19 terus berkoordinasi dengan seluruh perusahaan, bagaimana memaksimalkan terhadap corporate sosial responsibiity (CSR) perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kampar untuk disalurkan kepada masyarakat.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/11052020/potretnewscom_zwzpd_1842.jpgSuasana validasi calon penerima bantuan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kampar/ISTIMEWA

Sementara itu, Aliman Makmur anggota bidang logistik yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar menambahkan, bahwa salah satu tugas bidang yang mereka isi adalah menerima bantuan dari berbagai pihak baik perusahaan maupun dari perorangan untuk dikumpulkan kemudian diserahkan sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh instansi terkait dan Dinas Sosial Kabupaten Kampar. (adv/diskominfo kampar)

       
        Loading...    
           
Kategori : Kampar, Pemerintahan
Loading...
www www