Home > Berita > Inhil

Validasi Data Bansos Covid-19 Inhil Akan Gunakan Sistem Elektronik

Kamis, 30 April 2020 19:27 WIB
Redaksi
validasi-data-bansos-covid19-inhil-akan-gunakan-sistem-elektronikBupati Inhil HM Wardan didampingi kapolres serta dandim memberikan keterangan pers terkait penanganan Covid-19.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Sistem elektronik dengan teknologi berbasis aplikasi akan digunakan untuk memvalidasi data bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Pemanfaatan sistem teknologi merupakan wujud percepatan dan keterbukaan dari pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil terhadap masyarakat.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan selaku Wakil Ketua Gugus Tugas dalam rapat lanjutan sinkronisasi data calon penerima bantuan sosial mengatakan, pihak Gugus Tugas senantiasa terbuka dalam hal data calon penerima bantuan sosial.

”Kita terbuka dengan data itu. Namun, ada mekanisme yang harus dilalui, yakni melalui RT, RW, lurah atau kepala desa hingga camat," kata kapolres.

Pemanfaatan aplikasi dalam penyaluran bantuan sosial, imbuh kapolres, juga bertujuan untuk meminimalisir kesalahan data maupun data ganda calon penerima bantuan sosial. ”Jadi, nanti tidak ada lagi yang mengatakan, belum dapat bantuan. Kita bisa buka di aplikasi dan cek langsung, sudah atau belum menerima,” tandas kapolres.

Pada bagian lain kapolres mengatakan, Gugus Tugas Covid-19 Inhil hingga sekarang terus menggesa penyelesaian data calon penerima bantuan sosial agar penyaluran bantuan sosial dapat segera dimulai.

”Mudah-mudahan sinkronisasi, verifikasi data dapat kita selesaikan sehingga bantuan sosial dapat kita mulai. Begitu juga dengan aplikasinya agar data bisa kita input,” harapnya.

Sejauh ini, kapolres masih optimistis kemampuan keuangan mampu meng-cover seluruh masyarakat calon penerima bantuan sosial. (adv/diskominfops inhil)

DICARI CALON REPORTER

untuk wilayah:

1. Kabupaten Indragiri Hulu
2. Kabupaten Siak
3. Kota Pekanbaru
4. Duri, Kecamatan Mandau

Peminat serius silakan kirim lamaran disertai fotokopi KTP 
via email [email protected] atau WA redaksi di nomor telepon 0813-6522-0021 (format PDF). ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww