Home > Berita > Inhil

Terus Dikebut, Pengerjaan Ruang Isolasi Tambahan Pasien Covid-19 di RSUD PH Tembilahan Hampir Rampung

Selasa, 28 April 2020 19:26 WIB
Redaksi
terus-dikebut-pengerjaan-ruang-isolasi-tambahan-pasien-covid19-di-rsud-ph-tembilahan-hampir-rampungBupati Inhil selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, HM Wardan (tengah) didampingi Jubir Gugus Tugas, Trio Beni (kiri), memberikan pengarahan.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Pengerjaan ruang isolasi tambahan pasien corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD PH) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terus dikebut dan kini hampir rampung.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, progres untuk konstruksi ruang isolasi saat ini telah mencapai 65 persen.

”Sampai hari ini belum ada kendala berarti. Semua dalam keadaan lancar,” tutur Trio melalui keterangan tertulis, Selasa (28/4/2020)

Trio mengtakan, dari sisi material bangunan hampir seluruhnya telah tersedia di lokasi pembangunan. Sementara, pengadaan peralatan, bahan dan perlengkapan lainnya yang masih tersisa saat ini tengah dalam proses pengiriman, diprediksi akan tiba di Tembilahan pada pekan pertama Mei dan terpasang pada pekan kedua bulan yang sama.

Menurut Trio, pembangunan ruang isolasi tambahan diestimasikan selesai pada pekan pertama Mei mendatang. ”Material on site 95 persen. Estimasi pekan pertama bulan Mei, pembangunan ruang isolasi selesai, jika memang tidak ada kendala di kemudian hari," ungkap Trio.

Pihak Gugus Tugas tidak merinci jumlah dana anggaran pembangunan ruang isolasi tambahan Covid-19 ini. Sebab, hingga sekarang proses pembangunan masih berlangsung. ”Khusus untuk pembangunan ruang isolasi ini Kita belum dapat angka final karena masih berlangsung. Nanti ketika sudah rampung baru bisa kita dapat jumlah keseluruhan dana anggaran yang terpakai,” pungkas Trio. (adv/diskominfops inhil)

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww