PotretNews.com Selasa 07 Juli 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

2 PDP di RSUD Bengkalis Sembuh dari Covid-19

2 PDP di RSUD Bengkalis Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi. (INTERNET)

Minggu, 26 April 2020 08:20 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebanyak 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis dinyatakan sembuh atau sehat usai menjalani perawatan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, kedua PDP itu sebelumnya dirawat di RSUD Bengkalis.

”Alhamdulillah, berkat doa dan harapan kita semua, 2 PDP di Kabupaten Bengkalis dinyatakan sembut usai menjalani perawatan” jelas Johan, beberapa saat lalu.

Mengutip data yang dirilis Dinas Kesehatan hingga pukul 18.00 WIB, Kamis, 23 April 2020, kedua PDP tersebut adalah NZ (74, laki-laki), dan LD (54, perempuan). ”Keduanya penduduk Kecamatan Bengkalis,” ujar dia.

Dengan sehatnya NZ dan LD, dari 16 PDP di Kecamatan Bengkalis, 9 orang atau 56,25 persen sehat usai menjalani perawatan. Sedangkan 6 orang lagi (37,50 persen) masih menjalani perawatan, dan 1 orang (6,25 persen meninggal dunia.

Sebagaimana sudah diinformasikan sebelumnya, 1 PDP yang meninggal dari Kecamatan Bengkalis ini atas nama NM (59) dari Desa Sungaialam ini, hasil pemeriksaan swab-nya negatif, meskipun rafid test-nya positif.

Artinya, meskipun memiliki riwayat kontak dengan tetangganya yang pulang dari negara terjangkit Covid-19 (Malaysia), NM berpulang ke rahmatullah bukan karena Covid-19. Tetapi disebabkan penyakit lain yang dideritanya.

Johan juga menjelaskan, dengan sehatnya NZ dan LD ini, maka dari 32 PDP yang tercatat di Kabupaten Bengkalis, 20 orang atau 62,50 persen sembuh usai menjalani perawatan. Sementara PDP yang masih menjalani perawatan 9 orang atau 28,13 persen, dan wafat 3 orang atau 9,38 persen.

”Sebanyak 9 PDP yang dirawat tersebut, 8 diantaranya dirawat di RSUD Bengkalis, dan 1 PDP di RS Awal Bros Pekanbaru,” imbuhnya.

Johan juga merinci, 8 PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis tersebut, 2 diantaranya ditempatkan di gedung Puskesman Meskom. Yakni, 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Sementara yang benar-benar di RSUD Bengkalis 6 orang. Yaitu, 2 perempuan dan 4 laki-laki. “Walau lokasi isolasinya berbeda, namun perawatan yang diberikannya dengan standar yang sama,” pungkas Johan. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www