Home > Berita > Umum

Riau Umumkan Pasien Ketiga yang Positif Corona, Berusia 54 Tahun Warga Kecamatan Mandau

Riau Umumkan Pasien Ketiga yang Positif Corona, Berusia 54 Tahun Warga Kecamatan Mandau

Gambar hanya ilustrasi. (BISNISN.com)

Senin, 30 Maret 2020 17:35 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan mengumumkan data terbaru jumlah pasien yang positif Virus Corona atau Covid-19 di wilayah tersebut kini berjumlah menjadi tiga orang.

Pasien ketiga Covid-19 di Riau ini bernisial AA (54) dan merupakan warga Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Keluarga yang tinggal serumah dengan pasien ketiga positif Covid-19 di Provinsi Riau telah diisolasi.

BERITA TERKAIT:

* Bawa Angin Segar, Pasien Pertama Corona di Riau Berusia 63 Tahun Dinyatakan Sembuh

* Kasus Positif Corona di Riau Bertambah 1 Lagi, Pasien Pernah Ikut Tablig Akbar di Malaysia

* Virus Corona Masuk Riau, Satu Warganya Terjangkit dan Sedang Dirawat di RSUD Arifin Achmad

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa Diskes Riau langsung melakukan tracing (pelacakan) kontak dari pasien AA tersebut.

”Dalam melakukan tracing ini, kami bekerja sama dengan Diskes Kabupaten Bengkalis dan Polda Riau. Selain itu, kami juga sudah mengisolasi keluarga yang tinggal serumah dengan pasien AA (54)," kata Mimi di Pekanbaru, Senin (30/3/2020).

Sedangkan, AA sendiri sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. ”Pasien AA sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Sehingga saat ini di Riau tercatat ada tiga kasus positif. Dengan keterangan, dua masih dirawat dan satu sudah dipulangkan. Lalu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Riau totalnya 105 PDP, dengan rincian 74 masih dirawat, 30 sehat dan dipulangkan, dan satu PDP di Dumai meninggal dunia.

”Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Riau totalnya 10.678 orang, dengan rincian 102 diantaranya sudah selesai pemantauan,” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Warga Duri Positif Covid-19, Keluarga Pasien Diisolasi”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww