Meski Stok Pangan Aman, DKP Bengkalis Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan

Meski Stok Pangan Aman, DKP Bengkalis Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis H Imam Hakim.

Minggu, 29 Maret 2020 08:06 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Ketahan Pangan (DKP) menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang terkait ketersediaan pangan.

Hal itu dilakukan agar tidak ada praktik penimbunan barang khususnya beras, saat terjadinya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis H Imam Hakim, Sabtu (28/3/2020) dalam keterangan tertulis memastikan stok pangan pokok masyarakat terutama di tingkat rumah tangga terjamin.

”Ketersediaan pangan sudah ada jaminan bahwa stok pangan pokok kita khususnya beras dalam kondisi aman. Oleh karena itu harap tetap tetang dan tidak perlu panik,” kata Imam Hakim.

Dia menyebut, seluruh penyuluh pertanian lapangan (PPL) yang selama ini menjadi pendamping dan pembina kelompok wanita tani (KWT) selalu memberikan pembinaan agar warga memanfaatkan lahan pekarangan setiap rumah tangga sehingga bisa menambah asupan gizi.

”Kita juga telah mengirimkan surat edaran kepada PPL dan kelompok tani. Imbauan juga ditujukan kepada KWT penerima bantuan kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan Desa Mandiri Pangan untuk senantiasa melakukan penanaman komoditas pangan yang dapat mendukung ketersediaan pangan masyarakat,” pungkasnya. ***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww