Home > Berita > Umum

Satu Keluarga Tertular Virus Corona setelah Makan Malam Bersama, 3 Meninggal dan 3 Kritis

Satu Keluarga Tertular Virus Corona setelah Makan Malam Bersama, 3 Meninggal dan 3 Kritis

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (KOMPAS.com)

Sabtu, 21 Maret 2020 08:12 WIB

POTRETNEWS.com — Makan malam bersama keluarga Grace Fusco (73) belum lama ini menjadi yang terakhir setelah ibu ini dikabarkan meninggal akibat virus Corona atau Covid-19, pada Rabu.

Kedua anaknya yang ternyata mengidap penyakit yang sama juga tewas. Dikutip dari The New York Times, empat anak lain dari Fusco juga diidentifikasi mengidap virus corona dan sedang dalam perawatan.

SIMAK:

* Ditreskrimsus Polda Riau Mulai Selidiki Dugaan Pembengkakan Anggaran Publikasi DPRD Kota Pekanbaru Rp21,5 Miliar

* Terganggu Bau Busuk dari Pabrik PT APR, Warga Pelalawan Demo

Tiga dari empat anak itu mengalami masa kritis. Keluarga itu terinfeksi setelah makan malam bersama pada bulan ini.

Anak perempuan Fusco, Rita (55) meninggal pada Jumat. Tak lama setelahnya, keluarga Fusco mengetahui kematiannya itu disebabkan virus Corona. Anak laki-laki Fusco dikabarkan meninggal sehari sebelum Grace Fusco wafat.

Grace Fusco bahkan tidak tahu kalau kematian putranya itu disebabkan karena virus Corona. Sebanyak 20 anggota keluarga Fusco dikarantina di rumah mereka dan melangsungkan duka cita secara terpisah.

Dikutip dari CNN, di New Jersey, AS, angka kematian akibat virus corona dikabarkan sebanyak 5 orang. Angka infeksi di AS sendiri meningkat dari hari ke hari.

Hal ini mendesak Otoritas Kesehatan AS dan pemimpin politiknya untuk melakukan tindakan lebih dalam menghadapi sistem yang sudah kewalahan.

Direktur Pusat Penelitian dan kebijakan Penyakit Infeksi Universitas Minnesota, Dr Michael Osterholm mengatakan bahwa kemungkinan virus Corona akan bertahan sepanjang tahun atau bahkan dua tahun lebih.

Dua faktor kemungkinan besar yang mendorong naik wabah ini adalah pertama, orang dengan gejala yang tidak diketahui akan mudah menularkan virus. Kedua, tes virus kepada warga di AS masih menjadi masalah.

Pakar menegaskan kepada setiap orang di AS, bahkan kepada mereka yang merasa tidak sakit, untuk berjarak dua meter satu sama lain dan menghindari pertemuan besar. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul ”Virus Corona Tewaskan 3 Anggota Keluarga dan Infeksi 4 Orang Lainnya Setelah Makan Malam Bersama”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww