PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Virus Corona Sudah Masuk Riau, Tenaga Medis RSUD Telukkuantan belum Diberi Bimbingan Tangani Pasien

Virus Corona Sudah Masuk Riau, Tenaga Medis RSUD Telukkuantan belum Diberi Bimbingan Tangani Pasien

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Kamis, 19 Maret 2020 09:45 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Virus Corona atau Covid-19 sudah masuk Provinsi Riau. Namun manajemen RSUD Telukkuantan belum memberikan bimbingan kepada tenaga medis bagaimana cara penanganan pasien yang tertular virus tersebut. Tak pelak, kondisi ini membuat sejumlah petugas di rumah sakit milik pemerintah itu menjadi ”gamang” jika ada pasien terindikasi Corona yang harus dirawat.

SIMAK:

* Ditreskrimsus Polda Riau Mulai Selidiki Dugaan Pembengkakan Anggaran Publikasi DPRD Kota Pekanbaru Rp21,5 Miliar

* Terganggu Bau Busuk dari Pabrik PT APR, Warga Pelalawan Demo

Direktur RSUD Telukkuantan dr Irvan Husin mengakui belum adanya pemberian bimbingan kepada tenaga medis dalam penanganan pasies Corona. Dia menyebut, bimbingan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

”Dalam waktu dekat, akan kita laksanakan itu," ujar Irvan beberapa hari lalu di Gedung PUPR Kuansing. Dikatakan Irvan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi yang berada di samping musala, berdekatan dengan kamar mayat.

Di dalam ruang isolasi itu, lanjut Irvan, sudah dilengkapi fasilitas seperti baju pelindung untuk perawat. ”Sebenarnya, di Riau ini ada beberapa RSUD yang ditunjuk untuk tempat rujukan pasien Corona. Kalau kita, tidak termasuk. Hanya saja, kita perlu menyiapkan ruangan, sebagai antisipasi jika ada pasien suspect Corona. Untuk sementara waktu, ruang isolasi kita ini sifatnya transit saja," terang Irvan.

Hingga saat ini, belum ada kasus virus Corona di Kuansing. Kendati demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan meningkatkan pola hidup sehat. ”Mudah-mudahan, tak ada kasus Corona di Kuansing. Kita berharap dan berdoa, supaya itu tidak terjadi di Kuansing,” ujar Irvan. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Gamangnya Tenaga Medis RSUD Telukkuantan dalam Menangani Pasien Corona”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Umum
Loading...
www www