Home > Berita > Riau

Jalan Lintas Sumbar-Riau Lumpuh akibat Longsor di Pangkalankotobaru, 3 Mobil Tertimbun hingga Terguling

Jalan Lintas Sumbar-Riau Lumpuh akibat Longsor di Pangkalankotobaru, 3 Mobil Tertimbun hingga Terguling

Mobil yang tertimbun dan terguling di jalan Sumbar-Riau Lumpuh akibat Longsor.

Selasa, 10 Desember 2019 09:51 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Akses jalan Sumbar-Riau lumpuh akibat longsor di Nagari Kotoalam, Kecamatan Pangkalankotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (10/12/2019).

Longsor menyebabkan tiga mobil terseret timbunan longsor sehingga terguling dan menutupi akses jalan Sumbar-Riau itu.

Akibatnya, jalur Sumbar-Riau terjadi kemacetan panjang hingga puluhan kilometer karena mobil tidak bisa melewati akses jalan utama itu. ”Longsor terjadi di Pangkalanbaru yang menutupi akses jalan. Kemacetan total terjadi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol, Selasa.

Rahmadinol mengatakan, longsor terjadi pada pukul 04.30 WIB yang menyebabkan mobil truk, colt diesel dan APV tertimbun material longsor.

Saat ini, timnya bersama TNI/Polri dan petugas PU sudah berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi mobil dan pembersihan material longsor. ”Tim sudah berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi mobil dengan menurunkan alat berat,” kata Rahmadinol.

Sementara itu, Kanit Lantas Polres Limapuluh Kota, Ipda Sural menyebutkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. ”Tiga mobil terseret material longsor sehingga terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Sural.

Alat berat sudah bekerja membersihkan material longsor dan melakukan proses evakuasi. "Semoga cepat selesai dan arus lalu lintas kembali lancar,” pungkas Sural. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul "Akses Jalan Sumbar-Riau Lumpuh akibat Longsor, 3 Mobil Tertimbun hingga Terguling"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww