PotretNews.com Selasa 25 Februari 2020
Home >  Berita >  Kampar

Todong Pemilik Rumah Pakai Senjata Api, Komplotan Perampok di Tapung Kampar Bawa Lari Uang Rp180 Juta

Todong Pemilik Rumah Pakai Senjata Api, Komplotan Perampok di Tapung Kampar Bawa Lari Uang Rp180 Juta

Ilustrasi. (INTERNET)

Kamis, 05 Desember 2019 11:09 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Aksi perampokan kembali terjadi di Kabupaten Kampar. Kali ini 6 perampok bersenjata api dan bersenjata tajam menodongkan dan menyandera satu keluarga di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

Dari aksinya, para perampok berhasil menggondol harta benda dan uang mencapai Rp180 juta.

Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (3/13/2019) malam, kira-kira pukul 20.30 WIB.

Saat itu, korban yang bernama Susana bersama suaminya Ilham Nasution sedang berada di rumahnya. Tiba-tiba datang segerombol orang tidak dikenal sebanyak 6 orang dari garasi mobil yang berada di belakang rumah.

”Saat itu para pelaku langsung menodong para korban menggunakan senjata tajam jenis pisau dan parang, kemudian ada juga yang menggunakan senjata api," kata Kholid, Kamis (5/12/2019) pagi.

Tidak hanya mengancam, para pelaku kemudian mengambil tali plastik dan mengikat para korban yang berada di dalam rumah. Setelah diikat, para pelaku memaksa korban untuk memberitahu di mana letak harta benda milik korban.

”Setelah ditunjukkan, tempat uang dan emasnya, para pelaku langsung mengambil harta benda dan uang korban. Namun tidak lama kemudian, datang rekan korban bernama Ambali yang tidak mengetahui ada perampokan di rumah korban, dia juga langsung ditodongkan senjata lalu diikat," lanjut Kapolres Kampar.

Lebih lanjut kata Kholid, akibat perampokan itu, para korban mengalami kerugian mencapai Rp180 juta. Dan pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan memburu pelaku rampok bersenjata itu. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "6 Rampok Todongkan Senjata Api dan Sekap Korban di Tapung Kampar, Rp180 Juta Dibawa Kabur"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Kampar, Hukrim
Loading...
www www