PotretNews.com Kamis 09 April 2020

Mendagri Minta Kepala Daerah Tingkatkan Investasi dan Sederhanakan Perizinan

Mendagri Minta Kepala Daerah Tingkatkan Investasi dan Sederhanakan Perizinan

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (KOMPAS.com)

Jum'at, 15 November 2019 15:21 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah untuk aktif meningkatkan investasi dan menyederhanakan peraturan daerah di wilayah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Tito saat menerima audiensi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, di Gedung A, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (15/11/2019).

“Kami mendorong kepala daerah proaktif meningkatkan investasi dan meminta agar ada penyederhanaan peraturan atau izin investasi," kata Tito dikutip dari keterangan pers Kemendagri, Jumat (15/11/2019).

Terlebih, kata dia, investasi yang diharapkan masuk adalah investasi yang akan mampu menyerap tenaga kerja daerah setempat dan menggerakkan ekonomi.

Apalagi, kata dia, penyederhanaan izin investasi merupakan salah satu program prioritas pembangunan nasional. Hal tersebut telah ditekankan Presiden Joko Widodo untuk investasi yang menciptakan lapangan kerja.

“Kami tegaskan, sesuai dengan arahan Presiden. Kami tentunya mendukung dan siap bekerja sama untuk menciptakan iklim investasi di daerah,” ujar Tito. ***

Berita ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Mendagri Dorong Kepala Daerah Tingkatkan Investasi dan Sederhanakan Peraturan"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan
Loading...
www www