Home > Berita > Umum

Dilantik Kamis Ini, Junaidi Akan Resmi sebagai Rektor Unilak 2019-2023

Dilantik Kamis Ini, Junaidi Akan Resmi sebagai Rektor Unilak 2019-2023

Rektor terpilih Unilak, Dr Junaidi.

Selasa, 05 November 2019 08:46 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji (Yasrah) yang menaungi Universitas Lancang Kuning (Unilak) dijadwalkan melantik Dr Junaidi SS MHum sebagai rektor periode 2019-2023 pada Kamis (7/11/2019).

Pelantikan yang rencananya dikemas dengan nuansa Melayu itu dilakukan di aula Gedung Perpustakaan Unilak dan dihadiri oleh 200 undangan.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Drs M Thamrin MM mengatakan, persiapan pelantikan telah rampung 90 persen. Selain menyiapkan ruangan yang representatif, pihaknya sudah mengirimkan undangan ke gubernur, bupati, wali kota, rektor perguruan tinggi, Lembaga Adat Melayu Riau, mitra dan stakeholder yang jumlahnya sebanyak 200.

”Kita berharap bapak gubernur dapat hadir saat pelantikan. Selaku kepala daerah, kita telah menyampaikan undangan pelantikan kepada Gubernur Riau,” sebut M Thamrin.

Sebagai informasi Dr Junaidi telah ditetapkan menjadi rektor terpilih dalam sidang senat terbuka pemilihan rektor beberapa hari lalu.

Dia lahir di Bangkinang. Menamatkan pendidikan sekolah dasar hingga SMA di Bangkinang, Kampar. Gelar sarjana strata satu (S-1) diraih di Universitas Padjadjaran Bandung, S-2 dari Universitas Gajah Mada, dan S-3 dari University of Malaya di Kuala Lumpur.

Sebelum terpilih menjadi rektor, Junaidi menjabat sebagai Wakil Rektor I Unilak dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unilak selama dua periode. ***

Kategori : Umum
wwwwww