PotretNews.com Senin 09 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Rektor Terpilih Dr Junaidi: Percepat Unilak Unggul, Semua Pihak Dirangkul

Rektor Terpilih Dr Junaidi: Percepat Unilak Unggul, Semua Pihak Dirangkul

Junaidi (tengah) bersama calon rektor lainnya; Eddy Asnawi (kiri) dan Iriansyah saat pemungutan suara, siang tadi.

Selasa, 22 Oktober 2019 15:45 WIB
Riady S

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Rektor terpilih Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru periode 2019-2023, Dr Junaidi SS MHum memastikan merangkul semua pihak demi percepatan Unilak Unggul 2030.

Pernyataan itu disampaikannya beberapa saat setelah unggul dalam pemilihan rektor yang berlangsung di Aula Gedung Pustaka/Puskom, (22/19/2019) siang.

”Demi percepatan Unilak Unggul, semua pihak pasti kita rangkul. Karena jujur saya akui, bahwa saya tidak mungkin bisa kerja sendiri. Maka dari itu, saya butuh dukungan semua pihak,” kata Junaidi menjawab potretnews.com.

Mantan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak dua periode ini juga menyampaikan apresiasi kepada senat universitas yang telah memberikannya amanah untuk menakhodai Unilak empat tahun ke depan.

Sebagaimana berita sebelumnya, Junaidi yang saat ini menjabat wakil rektor I ditetapkan sebagai Rektor Unilak setelah menang dalam pemungutan suara.

Berdasarkan pengamatan potretnews.com, proses pemilihan diawali penyampaian visi misi yang kemudian baru dilanjutkan dengan pemungutan suara. Dan, hasilnya; Junaidi mendapat 17 suara. Sementara, kandidat lain Dr Eddy Asnawi SH Mhum (Wakil Rektor III Unilak), memperoleh 14 suara, serta Dr Iriansyah SH MH (Dekan Fakultas Hukum Unilak) meraih 2 suara.

Ketua Senat Unilak, Dr Hj Hasnati mengatakan, total pemilih sebanyak 33 orang dari anggota senat universitas. ”Seluruhnya hadir untuk memilih,” kata Hasnati sebelum pemungutan suara.

Sekadar diketahui, pada 5 Oktober 2011, Junaidi pernah mencalonkan diri sebagai Rektor Unilak periode 2011-2015. Namun saat itu, dia belum beruntung karena kalah suara dari Prof Syafrani . ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
Loading...
www www