Home > Berita > Umum

Golkar Jalin Kerja Sama dengan Partai Komunis China, Tiap Tahun 15 Kader Terbaik Dikirim Ikuti Diklat

Golkar Jalin Kerja Sama dengan Partai Komunis China, Tiap Tahun 15 Kader Terbaik Dikirim Ikuti Diklat

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan elite Partai Komunis China, Song Tao, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (21/9/2019). (INEWS.id)

Sabtu, 28 September 2019 08:12 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hari ini menggelar pertemuan dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis China (ID CPC), Song Tao, di Hotel Shangri-La, Jakarta. Kedua belah pihak sepakat untuk membangun kerja sama antarpartai.

”Kerja sama antara Partai Komunis Tiongkok (China) dan Partai Golkar karena selama ini sudah terjadi pertukaran studi komporasi, berjalan sejak lama antara PKT dan Partai Golkar,” kata Airlangga seusai pertemuan yang digelar secara tertutup dengan Tao, Sabtu (21/9/2019).

Politikus yang juga menteri perindustrian itu menyampaikan, partai berlambang pohon beringin setiap tahun mengirimkan kader terbaiknya sebanyak 15 orang ke Tiongkok untuk pendidikan. Dia menyebut program pengiriman kader itu sebagai penunjang program akademi Partai Golkar.

”Mereka (Partai Komunis China) juga punya kekuatan di studi pembangunan, di mana studi pembangunan itu mempunyai program untuk kesejahteraan dengan masyarakat,” ujarnya.

Airlangga menyebut partainya memiliki fokus terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dia pun berharap, program pertukaran kader dengan Partai Komunis China akan terus dilanjutkan. Tak menyoal kepentingan partai saja, dia mengaku dalam pertemuan tadi juga membahas kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok.

”Kemudian kerja sama bilateral antara kedua negara di bidang ekonomi maupun kebudayaan sekaligus juga membahas tantangan perkonomian dan situsi global ke depan,” tuturnya.

Pertemuan dengan Song Tao tadi juga membahas soal multilateralisme dan unilateralisme. Indonesia, kata Airlannga, mendorong agar pembahasan perjanjian multilateral di level Asia terus berjalan. “Kita bahas juga soal investasi china di Indonesia, termasuk di bidang mineralisasi logam, seperti di Morowali atapun industri otomotif,” ucapnya. ***

Berita ini telah tayang di inews.id dengan judul "Golkar Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Partai Komunis China"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww