Home > Berita > Riau

Sempat Berdebat dengan Anggota Satgas, Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Rokan Hulu Diamankan

Sempat Berdebat dengan Anggota Satgas, Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Rokan Hulu Diamankan

KS (48) terduga pelaku pembakaran hutan dan lahan di kawasan Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul, Riau saat diamankan, Sabtu (21/9/2019).

Minggu, 22 September 2019 20:17 WIB
PASIRPANGARAIAN, POTRETNEWS.com - Tim Sembilan Sub-Satgas 6 Gabungan dari TNI Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu Syamsu Anwar bersama dengan Polsek Bonai Darussalam mengamankan terduga pelaku pembakaran lahan di Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Penangkapan dilakukan pada Sabtu (21/9/2019) itu dilakukan setelah proses pengintaian dan pengumpulan informasi dilakukan oleh anggota tim.

Informasi tersebut kemudian dilaporkan kepada Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin selaku Dan Sub-Satgas 6 dan 7 oleh Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi.

”Berdasarkan instruksi Dandim 0313/KPR melalui Pasi Ops, maka penangkapan terhadap terduga pelaku kita lakukan bersama dengan rekan-rekan Polsek Bonai Daruasalam," kata Dantim Sembilan Sub-Satgas 6 Peltu Syamsu Anwar pada Ahad (22/9/2019).

Saat diamankan, pelaku berjumlah satu orang itu tengah berada di Km 32 Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul. Pelaku berinisial KS (48), itu diketahui sebagai warga Kilometer 25 Desa Pauh bahkan sempat berdebat dengan petugas atas perbuatan yang dituduhkan padanya itu.

Setelah dilakukan penelusuran informasi, tim menyimpulkan dugaan, jika lahan seluas dua hektar milik terduga sengaja dibakar hingga melebar sampai seluas enam hektar. Saat ini, KS sudah diamankan kepada pihak kepolisian setempat untuk diperiksa lebih lanjut terkait dugaan pembakaran hutan dan lahan di Bonai Darussalam. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "KS Sempat Berdebat dengan Petugas, Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Rohul Riau Diamankan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww