Home > Berita > Umum

Land Cruiser Disewa Rp8 Juta per Hari, Rental Mobil di Riau Kecipratan Rezeki Saat Kedatangan Presiden Jokowi

Land Cruiser Disewa Rp8 Juta per Hari, Rental Mobil di Riau Kecipratan Rezeki Saat Kedatangan Presiden Jokowi
Rabu, 18 September 2019 09:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo menempuh perjalanan menggunakan helikopter kira-kira satu jam dari Pekanbaru untuk meninjau lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Selasa (17/9/2019). Helikopter tersebut kemudian mendarat di lapangan yang berjarak enam kilometer dari Desa Merbau. Untuk menuju lokasi bekas kebakaran, Jokowi menumpangi mobil Toyota Land Cruiser warna hitam dengan pelat bertuliskan ”INDONESIA” dengan latar belakang warna merah. Saat menuju lokasi, Jokowi didampingi Menkopolhukam Wiranto.

Mobil sewa Rp8 juta per hari
Mobil Toyota Land Cruiser yang digunakan Pesiden Joko Widodo disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Dilansir dari tribunpelalawan.com, mobil tersebut sesuai dengan permintaan protokoler istana.

”Mobil itu kita yang menyediakan sesuai dengan permintaan protokoler istana dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres)," kata Kasubbag Protokol Setdakab Pelalawan, Mulyadi, Selasa (17/9/2019).

Mulyadi mengatakan biaya sewa mobil tersebut Rp 8 juta per hari dan biaya di luar pajak. "Satu hari biaya rentalnya Rp 8 juta di luar pajak. Itu kategori mobil mewah, kemungkinan milik pribadi. Tapi kita berhubungan dengan perusahaan rentalnya saja," tandas Mulyadi.

Sewa di Pekanbaru
Mulyadi mengatakan pihak Pemkab Pelalawan mencari mobil tersebut dengan menghubungi rental mobil di Pekanbaru, yakni Nadik Rental. Setelah itu, pihak pemkab menyerahkan ke bagian kendaraan kepresidenan.

Mobil tersebut kemudian dibawa ke Markas Komando Resort Militer (Makorem) untuk dipasang pelat Indonesia dan bendera. Sopir yang mengemudikan mobil disediakan langsung oleh pihak protokoler istana dan membawa mobil tersebut ke lokasi kunjungan. ***

Berita ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Ketika Jokowi Pakai Mobil Rental Kunjungi Lokasi Kebakaran di Riau..."

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww