Presiden Jokowi Terbang ke Riau Lihat Asap dan Karhutla

Presiden Jokowi Terbang ke Riau Lihat Asap dan Karhutla

Pesawat Kepresidenan RI. (ILUSTRASI/INTERNET)

Senin, 16 September 2019 11:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung dan menggelar rapat terbatas ke Pekanbaru Riau pada hari ini, Senin (16/9/2019), untuk membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Dari pantauan di lapangan, saat ini Pemprov Riau bersama Forkompinda seperti TNI dan Polda Riau, sudah menggelar apel pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi di halaman kantor gubernur.

Di lokasi itu juga digelar gladi bersih penyambutan Jokowi untuk mengikuti agenda rapat terbatas karhutla di Riau.

Sebelum Presiden, Riau sudah kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Sabtu (14/9/2019), dengan agenda serupa. Selain rapat, panglima juga turun langsung memantau proses pemadaman api karhutla di beberapa lokasi di wilayah Riau.

Adapun saat ini kualitas udara di Riau masih dalam kondisi tidak sehat. Menurut aplikasi Air Visual, pencemaran udara daerah itu berada pada level 166 atau dalam status tidak sehat.

Kabut asap sudah menyelimuti daerah itu sejak akhir Juli lalu, dan menyebabkan masyarakat menderita ISPA, hingga sebagian memilih mengungsi ke daerah lain yang bebas dari kabut asap. ***

Berita ini telah tayang di bisnis.com dengan judul "Jokowi Terbang ke Riau Bahas Karhutla"

Editor:
Akham Sophian

wwwwww