Home > Berita > Umum

Eddy Asnawi Doakan Mahasiswa Baru Unilak Berprestasi dan Menjadi Sarjana: Selamat Datang, Selamat Berjuang!

Eddy Asnawi Doakan Mahasiswa Baru Unilak Berprestasi dan Menjadi Sarjana: Selamat Datang, Selamat Berjuang!

Wakil Rektor III Unilak Dr Eddy Asnawi menyerahkan hadiah kepada mahasiswa baru pemenang lomba pada kegiatan Pamaba 2019.

Senin, 09 September 2019 09:35 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Pamaba) Universitas Lancang Kuning (Unilak) tahun 2019 yang dilakukan selama dua hari berturut-turut resmi ditutup oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi, di lapangan bola kampus, Ahad (8/9/2019).

Acara penutupan dilaksanakan sore hari, diikuti ribuan mahasiswa Unilak yang telah berkumpul sejak pukul 17:00 WIB, lengkap dengan seragam alamamater kuning, ciri khas Unilak.

Selama dua hari pamaba, mahasiswa baru Unilak dari 9 fakultas yang ada mendapatkan pengetahuan dan pengenalan dunia kampus, baik di tingkat universitas maupun fakultas.

Beberapa pengenalan dunia kampus berkaitan dengan akademik, KRS online, dosen, unit kegiatan mahasiswa, pengenalan lembaga/badan, organisasi kampus, dan lain-lain.

Dalam upacara penutupan itu juga, panitia menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan selama pamaba, lomba yang digelar yaitu; lomba fotografi best selfie dan lomba peserta terbaik bagi mahasiswa baru dari 9 fakultas. Hadiah diserahkan oleh wakil rektor III dan seluruh wakil dekan III kepada 9 mahasiswa dari 9 fakultas.

Wakil Rektor Eddy Asnawi saat pidato penutupan mengatakan, pihaknya yakin dan percaya mahasiswa baru tahun 2019 adalah generasi masa depan. Kejayaan Universitas Lancang Kuning terletak di tangan mahasiswa baru.

”Dari biodata yang dipelajari, ternyata banyak mahasiswa baru yang memiliki prestasi di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Bakat dan kemampuan akademik yang Anda punya baik bidang seni dan olahraga silakan dimaksimalkan kampus ini. Mudah-mudahan dari angkatan 2019 akan lahir nama baik kampus untuk masa depan,” katanya.

Pada kesempatan itu Eddy juga mengucapkan selamat datang dan selamat berjuang menjadi calon sarjana di Unilak. Dia juga mengharapkan, para mahasiswa baru akan meraih prestasi sejarah bagi Unilak.

”Jika ada kekurangan dari panitia mohon dimaafkan. Jangan lupa rasa syukur kepada orang tua yang telah mendoakan Anda sebagai mahasiswa dan insya Allah pada saatnya Anda menjadi sarjana di Unilak,” ujar Eddy.

Sementara itu salah satu peserta pamaba, Laeda, mengatakan, dirinya merasa sangat senang dapat kuliah di Unilak. Menurut dia, pamaba ini sangat berkesan karena mendapat banyak teman baru dan pengetahuan baru. ”Saya akan mengejar mimpi untuk meraih sarjana di kampus ini,” pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww