Home > Berita > Umum

Rektor Unilak Sambut 2.000-an Mahasiswa Baru, ”Kehadiran ’Tamu’ Istimewa Ini Percepat Unilak Unggul”

Rektor Unilak Sambut 2.000-an Mahasiswa Baru, ”Kehadiran ’Tamu’ Istimewa Ini Percepat Unilak Unggul”

Mahasiswa baru Unilak berkumpul di PKM.

Minggu, 08 September 2019 10:25 WIB
Riady S

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menyambut ”tamu-tamu” istimewa. Mereka adalah mahasiswa baru yang berjumlah lebih dari 2.000-an orang yang mengikuti pengenalan akademik mahasiswa baru (pamaba).

Acara dibuka oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, di Gedung PKM Sabtu (7/9/2019).

Terlihat hadir perwakilan Polda Riau, Wakil Rektor I Dr Junaidi, wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, wakil dekan, kepala bidang dan lembaga di Unilak dan panitia.

Tema Pamaba Unilak Tahun 2019 adalah Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa, dan Membendung Arus Radikalisme di Perguruan Tinggi.

Sejak pukul 6.30 pagi 2000-an mahasiswa baru Unilak telah hadir lengkap dengan seragam almamater kuning warna khas unilak. Ribuan mahasiswa ini terdiri dari 9 fakultas di Unilak masing; Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi, FKIP, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Budaya yang telah lulus tes masuk.

Rektor Unilak Hasnati saat membuka pamaba mengatakan, kehadiran Unilak diprakasai oleh Pemerintah Provinsi Riau yang berdiri sejak tahun 1982.

”Mudah-mudahan kehadiran mahasiswa baru Unilak dapat menambah dan mempercepat visi misi Universitas Lancang Kuning untuk menjadi universitas unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu. Saat ini Unilak telah memiliki 19 prodi dari 9 fakultas dan dua program studi pascasarjana,” paparnya.

Hasnati berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik, dapat bermanfaat, dan memberikan kontribusi bagi universitas untuk mewujudkan Unilak Unggul.

Menurut dia, selama dua hari mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan sistem kuliah baik di tingkat universitas maupun di fakultas, kepada mahasiswa baru rektor mengucapkan selamat berkarya dan berprestasi.

Kepada mahasiswa baru, rektor juga memperkenalkan para jajaran wakil rektor, dekan, wakil dekan, kepala badan dan lembaga di Unilak. Pada kesempatan itu rektor juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan UKM yang berprestasi dan mengharukan nama Unilak di tingkat regional dan nasional, serta memasang jaket almamater Unilak kepada perwakilan mahasiswa baru.

Sementara itu, Ketua Panitia Pamaba 2019 yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa baru yang telah memilih kuliah di Unilak.

”Anda adalah mahasiswa terpilih yang mendaftar di Universitas Lancang Kuning. Jadikanlah diri Anda berpestasi di kampus ini, baik prestasi akademik, minat bakat, seni, dan olahraga, membawa nama Unilak lebih unggul. Yakinlah Anda akan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainya sebagai mahasiswa yang mempunyai prestasi untuk kemajuan Riau bangsa dan negara,” tandasnya.

Selama pamaba ini, kata Eddy, mahasiswa baru juga mendapatkan pengenalan organisasi kemahasiswaan yang dilakukan oleh pengurus BEM, dan organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada di Unilak. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww