Home > Berita > Umum

PLN Cari 3.400 Calon Pegawai Baru!

PLN Cari 3.400 Calon Pegawai Baru!

Ilustrasi. (MONETER)

Minggu, 08 September 2019 16:28 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - PT PLN (Persero) kembali membuka rekrutmen tingkat S1/D-IV dan D-III melalui pagelaran 26th Career Days 2019 di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 7 - 8 September 2019.

Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali menegaskan bahwa perusahaan saat ini membutuhkan talenta terbaik bangsa untukikut serta membangun mega proyek 35.000 Mega Watt (MW).

”Saat ini PLN sedang membangun infrastruktur yang luar biasa, yaitu proyek 35.000 MW. Untuk itu kami membutuhkan tenaga kerja terbaik untuk berkontribusi menerangi seluruh negeri," jelas Ali melalui keterangan resmi, Minggu (8/9/2019).

Pada tahun ini PLN membutuhkan sebanyak 3.400 calon pegawai baru yang akan diterima di 2020 mendatang. Tahapan tes pada rekrutmen periode kali ini akan digelar di Yogyakarta, Palembang, Kupang, Banjarmasin, Medan, Jakarta, dan Makassar.

Bagi pelamar yang berada di luar wilayah tersebut PLN memberikan kemudahan untuk melakukan pendaftaran secara online tanpa. Periode pendaftaran dibuka mulai 7 September 2019 sampai dengan 20 September 2019 pukul 23.59 WIB.

Rekrutmen kali ini membuka kesempatan bagi para pelamar tidak hanya untuk berkarir di PLN, tetapi juga di 11 anak perusahaan yang tergabung di PLN Group yakni Indonesia Power, Pembangkitan Jawa Bali (PJB), Bright PLN Batam, ICON +, PLN Tarakan, PLN Batubara, PLN Geothermal, PLN-E, Haleyora Power, dan Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

”Biasanya setelah membuka rekrutmen akan banyak hoax yang muncul, untuk itu kami menghimbau bahwa PLN hanya membuka rekrutmen di website resmi rekrutmen PLN. Hanya itu. Tidak melalui surat menyurat maupun melalui telfon. PLN juga tidak memungut biaya perjalanan apapun dalam proses rekrutmen dan seleksi,” jelasnya.

Adapun pengumuman dan pendaftaran resmi rekrutmen hanya melalui website rekrutmen.pln.co.id. Sedangkan untuk penyampaian informasi rekrutmen, PLN hanya menggunakan akun email [email protected]. Adupun informasi lainnya mengenai PLN dapat diakses di www.pln.co.id. ***

Berita ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul "Lowongan Kerja PLN Dibuka, Dicari 3.400 Calon Pegawai Baru!"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww