PotretNews.com Minggu 20 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Tol Sumatera Sepanjang 198 Kilometer Bakal Hubungkan Jambi-Riau

Tol Sumatera Sepanjang 198 Kilometer Bakal Hubungkan Jambi-Riau

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Selasa, 03 September 2019 08:16 WIB

SENGETI, POTRETNEWS.com - Provinsi Jambi akan memiliki jalan tol Sumatera yang aksesnya akan melintasi dua kabupaten sekaligus.

Tol Sumatera ini nantinya melewati dua Kabupaten di Provinsi Jambi yakni Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Panjang main road dari Tol Sumatera 198 Kilometer ini nantinya akan menghubungkan Provinsi Jambi dengan Provinsi Riau. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Muarojambi, Budi.

"Untuk ruas jalan dari Palembang-Jambi itu sudah dari Palembang-Betung. Kemudian yang melintasi kita ini ruas jalan tol Betung-Rengat," ujarnya, Senin (2/9/2019).

Ads
"Untuk Provinsi Jambi dia melintasi Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan panjang jalan tol nya itu Jambi- rengat itu 198 kilometer," terangnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan bahwa dengan panjang 198 kilometer tersebut, nantinya akan dibuat dengan dua jalur. Di sebutkan Budi untuk satu jalur diperkirakan akan dibangun dengan lebar sekitar delapan meter.

"Lebar jalur itu sesuai main roadnya itu 2x2x3,6 meter. Jadi nanti itu ada dua jalur dengan empat ruas jalan. Jadi ada jalur Jambi menuju Riau dan ada jalur Riau menuju Jambi," pungkasya. ***

Berita ini telah tayang di merdeka.com dengan judul "Golkar se-Riau Deklarasi Menangkan Airlangga di Munas"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
       
        Loading...    
           
wwwwww