Home > Berita > Umum

Prodi Akutansi Unilak Raih Akreditasi A dari BAN-PT

Prodi Akutansi Unilak Raih Akreditasi A dari BAN-PT

Dekan Fakultas Ekonomi Unilak, Dr H Bambang Suroto SE MM menerima sertifikat terakreditasi.

Rabu, 28 Agustus 2019 15:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Program Studi (Prodi) Akutansi Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hasil itu buah dari kerja keras pimpinan universitas, dekan, wakil dekan, kaprodi, dan dosen.

Akreditasi A diperoleh berdasarkan surat keputusan no.3196/SK/Ban PT/Akred/S/VIII/2019 yang ditandatangani Direktur Eksekutif Prof T Basaruddin.

Dekan Fakultas Ekonomi Unilak, Dr H Bambang Suroto SE MM yang ditemui, Rabu (28/8/2019) mengucapkan syukur kepada Allah Swt, terima kasih kepada rektor, jajaran wakil rektor, tim fakultas, kaprodi, dosen dan pihak pihak yang telah membantu sehingga meraih akreditasi A.

Menurut dia, keberhasilan ini adalah kemauan dan kerja keras semua pihak. Dengan nilai A diharapkan dapat membantu Unilak untuk mencapai Unilak unggul tahun 2030.

Dengan hasil yang diraih sekarang, Bambang Suroto mengininkan ke depan Prodi Akuntansi berkembang dengan baik, dan Prodi Akuntansi bisa membuka pascasarjana, serta meningkatkan animo masyarakat untuk masuk Fekon Unilak khususnya prodi akuntansi.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hj Hasnati yang dikonfirmasi menyampaikan selamat untuk Prodi Akuntansi yg meraih akreditasi A, dan berharap bisa dipertahankan.

”Bagi prodi-prodi di Unilak yang belum di visitasi oleh asesor BAN PT tahun ini, mudahan-mudahan ikut meraih akreditasi A. Ini momentum yang pas, karena saat ini masih tahap penerimaan mahasiswa baru, maka kami mengajak masyarakat untuk dapat kuliah di Unilak,” pungkas rektor. 

Sebelumnya pada tanggal 23 Agustus lalu Tim Asesor BAN-PT yaitu Prof  Drs  Bambang Agus Pramuka  MAcc PhD AK (Universitas Jenderal Sudirman, Purwokerto)  dan Dr  Etna Nur Afri Yuyetta,  SE  MSi Ak ( Universitas Diponegoro, Semarang) melakukan visitasi ke unilak yang disambut oleh rektor, wakil rektor, dekan dan tim Fekon Unilak. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww