MPV dari Arah Sumbar ke Pekanbaru Masuk Jurang di Kampar, 2 Penumpang Warga Pasaman Tewas

MPV dari Arah Sumbar ke Pekanbaru Masuk Jurang di Kampar, 2 Penumpang Warga Pasaman Tewas

MTV yang terjun ke jurang di Kampar. (DETIK.com)

Kamis, 15 Agustus 2019 13:17 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk ke jurang di Kabupaten Kampar, Riau. Akibatnya, 2 dari 8 penumpang meninggal dunia.

Korban meninggal dunia atas nama Nurhayati (60), Lukman (64) warga Kabupaten Pasaman Timur, Sumatera Barat (Sumbar). Sedangkan korban yang mengalami luka berat yakni Saharudin (50), Rahmat (23), Khairudin (23) Harun Nasrun (35), Rahma Julita (23), Abdul Malik (35) sebagai sopir. Semuanya warga Pasaman Timur.

”Mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal dari arah Sumbar menuju Pekanbaru. Di Kampar, mobil ini masuk jurang kedalaman 30 meter," kata Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Fauzi, kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.00 dini hari. Lokasi kejadian tepatnya di Km 84 Desa Pulaupadang, Kecamatan XIII Kotokampar.

”Saat itu, turun hujan dan berkabut. Pada saat melawati tikungan ke kiri mobil nopol BA 1883 DL ini kehilangan kendali dan masuk jurang sedalam 30 meter," kata Fauzi.

Menurut dia, kecelakaan ini diduga karena kelalaian sopir. "Faktor kecelakaan tunggal ini kelalaian dan kurang hati-hati dan bergerak cukup kencang pada saat melewati di jalan tikungan sehingga hilang kendali," ujar Fauzi. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "MPV Masuk Jurang di Riau, 2 Penumpang Tewas"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Kampar
wwwwww