Dor! Timah Panas Hentikan Pelarian Tiga Perampok dari Riau yang Kabur ke Jambi dan Coba Lawan Polisi

Dor! Timah Panas Hentikan Pelarian Tiga Perampok dari Riau yang Kabur ke Jambi dan Coba Lawan Polisi

Unit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi mem-back up Polsek Gaung Anak Serka, Polres Indragiri Hilir, Polda Riau, untuk mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana perampokan.

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:42 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Dor.... Timah panas akhirnya menghentikan pelarian tiga perampok dari Riau. Tiga perampok itu sebelumnya beraksi di Tembilahan, Riau. Unit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi mem-back up Polsek Gaung Anak Sedekah, Polres Indragiri Hilir, Polda Riau, dalam penangkapan tiga orang perampok asal Riau itu.

Penangkapan di Hotel Bintang Timur, Angso Duo pasar, Jambi, pada Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku harus dihadiahi timah panas karena mencoba melawan saat diamankan polisi.

"Mereka tidak menunjukan sikap kooperatif saat dilakukan penangkapan. Dan dengan terpaksa tim mengambil tindakan tegas dan terukur," jelas Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, AKP Afrito, Jumat (9/8/2019).

Dia mengatakan pihaknya berhasil mengamankan tiga orang pelaku perampokan yang terjadi di kawasan Tembilahan. Pelaku terbilang sadis, karena pelaku menggunakan senjata api dan juga sajam. "Pelaku juga tak segan segan melukai korbannya," jelasnya.

"Kejadian perampkan terjadi pada tanggal 6 Agustus 2019, sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor, pulang dari Tembilahan ke arah desa belantaranya," tuturnya.

"Di sana korban diadang pelaku kemudian di terjang pelaku dan kemudian korban terjatuh. Selanjutnya tas ransel milik korban diambil oleh pelaku yang berisikan uang tunai senilai Rp 140 juta dan KTP beserta surat2 berharga. Selanjutnya pelaku kabur ke arah semak - semak," kata Afrito, Jumat (9/8/2019) malam.

Dia juga mengatakan ketiga pelaku melarikan diri ke arah Jambi. ”Mereka menginap di hotel tersebut, sudah berada di Jambi selama dua hari dan tidak menutup kemungkinan ketiga pelaku akan menjalankan aksi bejatnya di Provinsi Jambi,” jelasnya.

”Pelaku terindentifikasi sedang berada di Jambi, kemudian Polsek Gaung Anak Sedekah Polres Indragiri Hilir Polda Riau berkoordinasi dengan Resmob Polda Jambi untuk mengamankan pelaku pada pukul 19.45 WIB di Hotel Bintang timur, Angsoduo pasar Jambi, kami amankan ketiga pelaku dalam satu Kamar," jelasnya.

Berikut ini identitas tiga pelaku. Suhardi (31), warga Seberang Pasar, Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung Provinsi Riau, Jumri (32) warga Dusun Sungai Simpun, Kelurahan Sungai 04, Kecamatan Gaung Anak Serka, Riau, Wisnu mardani (20), warga Seberang Pasar, Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung, Provinsi Riau.

Dia mengatakan ini termasuk sindikat perampokan dengan sasaran nasabah bank. "Untuk korban mereka memilih secara acak, mereka lihat nasabah yang mengambil uang dengan jumlah besar mereka langsung beraksi," jelasnya. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Dor, Tiga Perampok dari Riau yang Kabur ke Jambi Coba Lawan Polisi di Hotel Kawasan Pasar"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Inhil
wwwwww