Home > Berita > Riau

Ruangguru, Aplikasi Belajar Para Milenial Kini Hadir di Pekanbaru

Ruangguru, Aplikasi Belajar Para Milenial Kini Hadir di Pekanbaru

Aktivitas di Kantor Ruangguru Cabang Pekanbaru. (POTRETNEWS.com/RIADY S

Kamis, 08 Agustus 2019 15:41 WIB
Riady S
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perusahaan teknologi berbasis pendidikan, Ruangguru, hadir di Pekanbaru. Dengan bantuan aplikasi Ruangguru, kini belajar pun semakin mudah. Didirikan oleh anak muda Indonesia berbakat, kini Ruangguru jadi sahabat para milenial.

Perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS).

Bagi para pelajar yang kesulitan mengatur jadwal untuk pergi ke tempat bimibingan bejalar (bimbel), Brain Academy yang mengelola Bimbel Ruangguru menawarkan solusi. Peserta bimbel yang ingin mengikuti kelas bimbel tetap bisa mengikuti materi bimbel di mana pun berada yang tidak membuat peserta merasa jenuh dan merepotkan.

Mendirikan cabang di Pekanbaru, merupakan tekad dari Ruangguru untuk memberi pelayanan terbaik kepada siswa. Oleh karena itu, perusahaan ini membuka kantor sekaligus kelas bimbel di sebuah gedung yang beralamat di Jalan Mustika Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbarukota.

”Sebenarnya kami sudah membuka kelas untuk Bimbel Ruangguru ini pada 22 Juli 2019. Respons masyarakat Kota Pekanbaru sangat antusias dan umumnya mereka baru tahu Ruangguru sudah buka cabang di pekanbaru,” kata Manajer Bimbel Ruangguru Cabang Pekanbaru, Ilham Khatib kepada potretnews.com, di ruang kerjanya, Selasa (6/8/2019).

Dia menyebut, bimbel online berbasis aplikasi ini sudah dipakai di 32 provinsi di Indonesia. Khusus Sumatra, Kantor Cabang Ruangguru sudah berdiri di 3 kota yaitu; Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Ilham Khatib mengaku sempat terkejut dengan antusiasme para peserta bimbel yang ingin bergabung dan mengikuti bimbel online berbasis aplikasi. Karena menurutnya, hal ini sekaligus bukti para peserta bimbel ini mampu bersaing di level akademis setiap sekolah.

”Baru dua pekan kelas bimbel dibuka, sudah banyak pelajar yang bergabung di bimbel online Ruangguru untuk wilayah Kota Pekanbaru saja. Mungkin karena didukung dengan metode pembelajaran yang lebih modern dari bimbel lainnya serta konsep ruangan yang serba kekinian sehingga membuat para peserta bimbel tidak merasa jenuh selama mengikuti bimbel karena sekaligus bisa bersantai,” sebutnya.

Dia mengklaim, Bimbel Ruangguru ini diminati banyak orang di seluruh Indonesia. ”Semoga Bimbel Ruangguru khususnya Cabang Pekanbaru ini semakin maju, dan semoga Bimbel Ruangguru ini bisa berkembang di setiap kota yang ada di Indonesia,” pungkas Ilham Khatib. ***

Catatan redaksi:

Pada Rabu (14/8/2019) siang pukul 12.47 WIB, redaksi mengoreksi sebagian isi artikel ini agar tidak terjadi kesalahpahaman tentang artikel dimaksud.

Kategori : Riau, Umum
wwwwww